Iklan

Babinsa Koramil 08/Bakongan Himbau Nelayan Waspadai Cuaca Buruk dan Gelombang Tinggi

02 Juni, 2020, 15.40 WIB Last Updated 2020-06-02T08:40:10Z


LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 08/Bakongan Kodim 0107/Aceh Selatan Koptu Sukirman himbau warga Desa Binaannya tetap mewaspadi terhadap cuaca buruk dan gelombang tinggi yang kerap terjadi belakangan ini. 

Himbaun ini disampaikan Koptu Sukirman saat melakukan Komsos ke Desa Keude Bakongan, Kecamatan Bakongan, Kabupaten Aceh Selatan. Senin (01/06/2020) kemarin.

"Tetap memperhatikan faktor keamanan pada saat cuaca ekstrem dan gelombang tinggi tersebut kemungkinan bisa terjadi lagi di pesisir pulau-pulau Indonesia yang berbatasan dengan Samudera Hindia," kata Kopda Sukirman.

Hal tersebut juga, Babinsa Koramil 08/Bakongan ini menyampaikan kepada masyarakat yang tinggal di pinggir pantai agar tetap tenang dan waspada terhadap kemungkinan dampak yang timbul oleh gelombang laut yang tinggi.

Dikatakannya, Komsos sekaligus dalam rangka menghimbau masyarakat nelayan desa binaannya akan cuaca buruk dan gelombang yang tinggi ini di merupakan bentuk kepeduliannya terhadap sesama. 

"Kita juga pesankan para nelayan ini agar selalu ingat akan kelengkapan alat komunikasi dan juga alat pelampung pada saat melakukan aktifitas di lautan," tutup Kopda Sukirman sebagaimana yang disampaikan ke redaksi, Selasa (02/06/2020).[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini