-->

Iklan

Renovasi Masjid Hampir Selesai, Presiden Jokowi Kunjungi Istiqlal

02 Juni, 2020, 15.06 WIB Last Updated 2020-06-02T08:06:13Z
LINTAS ATJEH | JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Masjid Istiqlal untuk meninjau langsung perkembangan pekerjaan renovasi Masjid yang terletak di jantung Ibukota  Jakarta itu pagi ini, Selasa (02/06/2020). Menurut jadwal, renovasi akan selesai pada awal Juli nanti.

Dalam kunjungannya, Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar.

Kepala proyek PT. Waskita, M. Isa, menjelaskan kepada Presiden Jokowi bahwa renovasi besar Masjid Istiqlal telah selesai 90 persen. Diperkirakan, seluruh pengerjaan renovasi akan rampung pada awal Juli nanti.

"Progress renovasi Masjid Istiqlal telah selesai 90 persen dan renovasi besar akan selesai awal Juli. Memang agak mundur karena adanya pandemi Covid-19," kata Presiden kepada media ini di sela-sela kunjungannya.

Terkait dengan rencana pembukaan kembali Masjid Istiqlal seusai renovasi, Jokowi menyatakan belum diputuskan. 

"Setelah selesai (renovasi_red), apakah akan dilakukan pembukaan secara resmi oleh Presiden, belum diputuskan. Tapi tadi saya mendapat informasi dari KH Nasarudin Umar, Imam Besar Masjid Istiqlal bahwa direncanakan Masjid Istiqlal akan dibuka pada bulan Juli," jelas Jokowi. 

Pada saat dibuka nanti, tambah Presiden, tentu akan diterapkan protokol-protokol kesehatan yang ketat di masjid agar semua jamaah aman dari Covid-19.[JNI/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini