-->

Iklan

Efektifkah Kuliah dari Rumah?

15 Juni, 2020, 12.43 WIB Last Updated 2020-06-15T05:43:23Z
TENTUNYA itu ucapan yang keluar dari lisan mahasiswa jika ditanya? Seperti pertanyaan di atas, berbagai kesulitan yang di ungkapkan para mahasiswa.

Berbagai kendala bertubi-tubi kian menghampiri, kendala kuota, jaringan dan waktu, menjadi penyebab utama kendala yang kami alami.

Berbagai kebijakan dikeluarkan oleh pemerintah untuk memutus tali rantai penyebaran Covid-19. Diantaranya belajar dari rumah dengan sistem daring atau online learning, pemerintah bermaksud untuk tetap melakukan kegiatan akademik walaupun tidak secara tatap muka dan mengurangi penyebaran Covid-19.

Akan tetapi selama belajar di rumah tidak semua berjalan lancar terutama karena kendala jaringan, banyak mahasiswa yang masih tinggal di daerah tertinggal. Jangankan jaringan internet listrik pun masih minim, sehingga mahasiswa harus berpindah tempat ke wilayah yang terdapat jaringan internet baik itu rumah teman atau saudara.

Dan yang kedua masalah kuota sebagaimana kita tahu selama pendemi ini hasil pertanian sangat anjlok, dan menambah beban kepada orang tua, semoga mahasiswa tetap semangat menjalani semua ini, HIDUP MAHASISWA!" Harapan saya semoga kondisi ini cepat berakhir dan semua kegiatan kuliah bisa normal kembali.

Penulis: Jeroh Diko (Mahasiswa Hukum Tata Negara Fakultas Syari'ah dan Hukum Universitas UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Komentar

Tampilkan

Terkini