-->

Iklan

Fauzi Aldina Dikukuhkan Menjadi Ketua Abkin Pidie Periode 20220-2024

20 Juni, 2020, 18.51 WIB Last Updated 2020-06-20T15:04:57Z
LINTAS ATJEH | PIDIE - Fauzi Aldina, M.Pd  dikukuhkan menjadi Ketua Asosiasi Bimbingan dan Konseling Abkin Kabupaten Pidie, Sabtu (20/06/2020). Pelantikan tersebut diadakan di Gedung Nurdin Abdurrahman Keuniree Pidie.

Hadir mewakili Abkin Aceh yakni Sekretaris Provinsi Aceh Hetti Zuliani, M.Pd.Kons, melantik Pengurus Cabang Asosiasi Bimbingan dan Konseling (PC Abkin) Pidie. Fauzi Aldina, M.Pd yang juga Dosen BK Unigha Sigli terpilih sebagai Ketua Abkin Pidie periode 2020-2024. 

Abkin Aceh melalui Sekretaris menyampaikan langsung harapannya pada Abkin Pidie yang baru dikukuhkan untuk dapat mengangkat Guru Bimbingan dan Konseling Pidie lebih progres kedepan.

"Abkin adalah salah satu organisasi resmi tingkat nasional yang manangani seluruh guru bimbingan dan konseling se-Indonesia," ungkapnya.

Di Abkin, lanjut dia, seluruh guru bimbingan dan konseling mewajibkan untuk merancang program konseling di sekolah misalnya MGBK.

Di sela pengukuhan Hetti Zuliani, M.Pd.Kons,  berharap Fauzi Aldina sebagai Ketua Abkin Pidie dapat membangun komunikasi dengan pihak pemerintah dan membuat program lebih bagus kedepan yang membuat guru bimbingan dan konseling lebih dihargai. 

PD Abkin Aceh, Hetti Zuliani, M.Pd, juga mengharapkan pengurus baru dapat bersinergi dengan pemerintah dan MGBK Kabupaten Pidie, membangun bersama supaya  roda organisasi berjalan dengan semestinya. 

Kemudian Fahmi Nuzula S.Pd selaku Mantan Ketua Ikatan Bimbingan dan Konseling Aceh berharap kedepan Abkin harus membuat terobosan untuk membuat komunikasi profesi pada Dinas Pendidikan Aceh dan Pidie untuk menambah Kuota Permintaan Guru dan Konseling saat Tes CPNS di Kabupaten Pidie. 

"Seperti tahun 2019 di Pidie tak  satupun guru konseling mendapat jatah diangkat menjadi PNS," sebutnya.

Sementara Fauzi Aldina salah satu jebolan Universitas Jabal Ghafur dan j
Master Semarang mengatakan yakin Bapak Fauzi Aldina mampu mengemban amanah dan dapat menjalankan visi misi Imabkin semakin bermanfaat bagi seluruh Guru dan Konseling se-Pidie.

"Insya Allah kita akan membangun Abkin Pidie bersama-sama, perlu kerjasama di semua lini, kerja keras bersama untuk mencapai tujuan bersama.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini