-->

Iklan

Peringati HUT Kodam I/BB, Dandim 0213/Nias Serahkan Rumah Program Rehab RTLH

20 Juni, 2020, 19.09 WIB Last Updated 2020-06-20T12:09:04Z
LINTAS ATJEH | GUNUNG SITOLI - Komandan Kodim (Dandim) 0213/Nias, Letkol Inf TP Lobuan Simbolon menyerahkan satu unit rumah hasil pelaksanaan program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Siofabanua, Kecamatan Tuhemberua, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (19/06//2020) kemarin. 

Berdasarkan keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (20/09/2020), penyerahan rumah RLTH tersebut dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Kodam I/BB) tahun 2020.

Tampak hadir, Kasdim 0213/Nias, Ketua Persit KCK Cab XLVI Kodim 0213/Nias, Pasiter Kodim 0213/Nias, Danramil 06/Tuhemberua, para Babinsa dan Pramuka Saka Wira Kartika.

Prosesi penyerahan bantuan dilakukan Dandim Lobuan Simbolon bersama Ibu Ketua Persit KCK Cab XLVI Kodim 0213/Nias dengan pengguntingan pita dan menyerahkan kunci rumah kepada Ibu Sufilman Waruwu sebagai penerima program rehab RTLH. 

Dalam keterangannya, Dandim mengatakan bahwa dalam rangka HUT Kodam I/BB ke-70, pihaknya melaksanakan kegiatan karya bakti kepada keluarga yang sangat membutuhkan bantuan tempat tinggal, yang kondisi rumahnya tidak layak digunakan.

“Dalam rangka HUT ke-70 Kodam I/BB, Kami dari Kodim 0213/Nias melaksanakan program rehap RTLH kepada keluarga dari Sufilman Waruwu. Harapan saya, rumah ini dirawat dan digunakan sebagai tempat yang layak,” ucap Dandim Lobuan Simbolon.

Ia menambahkan, dalam program rehab RTLH ini pihaknya melaksanakan rehab terhadap empat unit rumah. “Kita merehab sebanyak empat unit rumah warga. Satu unit rumah di Koramil 06/Tuhemberua, satu unit di Koramil 09/Sirombu, satu unit di Koramil 08/Mandehe, dan satu unit di Koramil 11/Gomo,” imbuh Dandim.

Sementara, istri dari Sufilman Waruwu sebagai penerima manfaat sangat bersyukur rumahnya bisa diperbaiki oleh Kodam I/BB dalam rangka HUT ke-70 Tahun 2020. “Kami sangat berterimakasih. Kami tidak bisa membalasnya, biarlah Tuhan yang membalasnya,” ucapnya singkat.

Terpisah, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Siofabanua, Sertu P. Harefa, mengatakan bahwa keluarga dari Sufilman Waruwu selama ini menumpang di rumah warga.

“Saya sebagai Babinsa melihat selama ini keluarga dari Sufilman Waruwu masih mengontrak atau menumpang di rumah warga, sehingga dengan adanya bantuan rehap RTLH dari Kodam I/BB di HUT ke-70 ini. Saya mengajukan kepada Danramil 06/Tuhemberua agar mendapatkan bantuan ini. Hari ini, bantuan rehap RTLH dari Kodam I/BB diserahkan oleh Dandim 0213/Nias,” ungkap Harefa.[Feliks/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini