Iklan

Jangan Jadikan Covid-19 Jadi Ladang dan Alat Korupsi Para Pejabat

07 Juni, 2020, 23.53 WIB Last Updated 2020-06-07T16:53:35Z
PADA masa pandemi wabah Covid-19 ini banyak kita lihat bantuan-bantuan yang di saluran dari negara. Akan tetapi sebagian wilayah tidak menerima bantuan tersebut jikapun nanti sampai bantuan tersebut. Tidak lagi seperti prosedur yang ditentukan oleh negara.

Sebagian pejabat memanfaatkan wabah ini sebagai penghasilan dan mengambil hak orang lain. Semestinya pemerintah lebih mengutamakan rakyatnya daripada dirinya sendiri.

Berapa tahapan bantuan yang disalurkan negara, kebanyakan tidak semua masyarakat menikmati dikarenakan diambil kesempatan ini oleh sebagian pemerintah.

Kemungkinan besar sebagian pejabat pemerintah menginginkan wabah ini terus berlanjut sehingga bantuan melimpah dan bisa mengambil keuntungan banyak dari wabah ini.

Padahal kegunaan bantuan yang disalurkan untuk mengatasi penyebaran Covid-19 ini supaya masyarakat tidak lagi keluar rumah atau mencari kebutuhan sehari-hari.

Sadarlah pemerintah yang memiliki prinsip seperti ini supaya aman negeri kita ini. Berikanlah bantuan tersebut kepada yang berhak menerima bukan menunda apalagi menjadikan pandemi Covid-19 menjadikannya ladang dan alat korupsi para pejabat.

Penulis: Muslim Arpan (Mahasiswa Ilmu Politik FISIP UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Komentar

Tampilkan

Terkini