Iklan

Minimalisir Karhutla, TNI/Polri dan PKH Wilayah VI Aceh Tingkatkan Patroli di Bakongan

11 Juni, 2020, 14.22 WIB Last Updated 2020-06-11T07:22:57Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Jajaran TNI/Polri, dan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) VI Aceh wilayah Bakongan tingkatkan kegitaan Patroli diwilayah guna antisipasi serta mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). 

Tim gabungan ini terdari dari Personil Koramil, Polsek dan Polhut wilayah VI Bakongan Aceh Selatan. 

Sebelum melakukan patroli, terlebih dahulu tim gabungan ini melaksanakan apel bersama yang dipimpin Kapolsek Bakongan AKP Wijianto berlangsung di halaman Kantor Mapolsek Bakongan Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (11/06/2020).

Danramil Bakongan Kapten Inf M. Nasir melalui Bati tuud nya Peltu Zainuddin AR mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka pencegahan dan antisipasi terhadap kebakaran hutan wilayah teritorialnya.
Selain itu juga, Peltu Zainuddin menuturkan, wilayah Bakongan, merupakan salah satu daerah yang rawan terjadinya Karhutla di Kabupaten Aceh Selatan. Untuk itu, guna meminimalisir akan hal tersebut Personil TNI dan Polri dan dinas terkait rutinkan kegiatan patroli wilayah.

"Kegiatan patroli Karhutla ini juga sekaligus mensosialisasi serta menghimbau masyarakat setempat untuk tidak melakakukan pembakaran hutan dan lahan termasuk saat akan membuka lahan perkebunan," sebut Peltu Zainuddin.

Sementara itu, Kapolsek Bakongan AKP Wijianto berharap kejadian Karhutla yang dapat menyebabkan kabut asap berdampak buruk bagi polusi udara tidak terjadi diwayah Bakongan. 

"Sebabnya, kebakaran ini dapat berpotensi meluas hingga perkebunan masyarakat lain yang telah produktif. Ini jelas sangat merugikan. Harapan saya, kita bersama masyarakat bersama menjaga khususnya wilayah Bakongan ini bebas dari terjadinya karhutla," imbuh Kapolsek.[If/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini