-->

Iklan

PAW Anggota DPRA, Nova Zahara Gantikan Almarhummah Suryani

15 Juni, 2020, 22.35 WIB Last Updated 2020-06-15T15:35:19Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Ketua DPR Aceh, H. Dahlan Jamaluddin, S.IP, memandu pengucapan sumpah/janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh, Nova Zahara, Senin (15/06/2020).

Ketua DPR Aceh dalam sambutannya mengatakan sesuai dengan Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 161.11/2469/Otda tanggal 5 Mei 2020 perihal penyampaian Keputusan Menteri Dalam Negeri, menyampaikan bahwa telah ditetapkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 161.11-764 tahun 2020 tentang peresmian pemberhentian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh dan Nomor 161.11-765 tahun 2020 tentang peresmian 4 pengangkatan pengganti antar waktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh. 

"Dalam surat tersebut Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia menugaskan kami untuk melaksanakan pengambilan sumpah/janji terhadap saudari Nova Zahara sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan dan menyampaikan laporan pelaksanaan pengambilan sumpah/janji dimaksud kepada Menteri Dalam Negeri cq. Direktur Jenderal Otonomi Daerah,” ujar H. Dahlan Jamaluddin.
Dijelaskannya, sungguhpun dalam suasa duka, tanpa kita sadari takdir Allah SWT bahwa Anggota DPR Aceh Saudari Suryani meninggal dunia kemarin sebelum proses PAW kita laksanakan hari ini. Namun berdasarkan hasil Rapat Badan Musyawarah DPR Aceh terdahulu pada tanggal 11 Juni 2020 telah menetapkan jadwal, sehingga rapat paripurna ini tetap dilaksanakan dalam rangka pengucapan sumpah/janji anggota DPRA pengganti antar waktu. 

"Selain itu, kita ketahui dalam suasana wabah Covid-19 ini sesuatu rapat yang mengundang banyak orang harus diminimalisir. Akan tetapi pada hari ini Sekretariat DPRA telah mempersiapkan langkah pencegahannya melalui prosedur klinis berdasarkan protokol Covid-19,” papar Dahlan Jamuluddin dalam sambutannya.

“Saudari Nova Zahara sudah resmi menjadi anggota DPRA maka sekilas kami informasikan bahwa beliau diusulkan oleh Partai Keadilan Sejahtera untuk menggantikan Saudari Suryani anggota DPRA yang berhenti antar waktu karena mengundurkan diri dengan alasan kesehatan. Dan pada tanggal 14 Juni 2020 tanpa kita sangka beliau meninggal dunia di Aceh Tamiang," papar politisi muda Partai Aceh ini.
Untuk diketahui bahwa Saudari Nova Zahara, lahir di Langsa, 10 November 1977. Istri dari Saudara Aidil Fan, M.H. Beliau telah dikarunia 4 (empat) orang anak. 2 (dua) orang laki-laki dan 2 (dua) orang perempuan. Pendidikan terakhir S-1 Pendidikan Agama Islam dan berkiprah sebagai Pengurus DPD PKS Langsa, Bidang Kaderisasi dari tahun 2015 sampai saat ini.[Humas DPRA/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini