Iklan

Personil Kodim Aceh Singkil Ikuti Rapid Test di Off Room Kantor Bupati

10 Juni, 2020, 17.20 WIB Last Updated 2020-06-10T10:20:25Z
LINTAS ATJEH | ACEH SINGKIL - Kodim 0109/Aceh Singkil  membantu pemerintah daerah melaksanakan rapid test massal yang digelar di ruang Off Room Kantor Bupati Aceh Singkil, Rabu (10/6/2020), dalam rangka  mengantisipasi dan memutus mata rantai virus corona tidak meluas.

Sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus corona tersebut, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil mengutus dinas kesehatan untuk melakukan  rapid test yang diikuti oleh personil Kodim dan Polres Aceh Singkil beserta sejumlah masyarakat di sekitar Aceh Singkil. 

Dandim 0109/Aceh Singkil Letkol Inf Syaifudin, S.Ag, melalui Pasipers Kodim 0109/Aceh Singkil Kapten Inf Bahagia Sinuhaji mengatakan, bahwa rapid test corona adalah salah satu jenis pemeriksaan untuk mendeteksi adanya infeksi virus corona (Covid-19) dalam tubuh.

"Pemeriksaan ini dilakukan sebagai skrining awal infeksi virus corona pada orang berisiko tinggi yang saat ini dilakukan dengan menggunakan sampel darah untuk mendeteksi kadar antibodi imunoglobulin terhadap virus dalam tubuh," ujar Pasipers Kodim. 

Sambungnya lagi, antibodi merupakan protein yang dibentuk oleh sistem kekebalan tubuh manusia untuk melawan bakteri, virus, dan benda asing lainnya.
"Kegiatan ini juga sebagai langkah cepat dalam rangka untuk memastikan apakah  masyarakat kita tertular atau tidak dan harus lakukan terus menerus secara simultan sebagai upaya kita dalam mengendalikan meluasnya wabah virus corona di lingkungan kita," pungkas Kapten Sinuhaji.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini