Iklan

PW KPA Aceh Selatan Minta Kapolres Keluarkan Izin Surat Keramaian

02 Juni, 2020, 13.14 WIB Last Updated 2020-06-02T06:14:38Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN -Ketua Umum Kaukus Peduli Aceh Wilayah Aceh Selatan, Ahyaldin Anshar melalui pesan WhatsApp mengatakan  sebagaimana yang sudah disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Doni Monardo, ada 102 kabupaten/kota yang tidak terdampak penularan Covid-19 yang diantaranya termasuk Kabupaten Aceh Selatan.

KPA Aceh Selatan mengucapkan puji syukur alhamdulillah sampai saat ini Kabupaten Aceh Selatan masih aman dari wabah Covid-19.

"Maka dengan semua itu, saya rasa Kapolres Aceh Selatan harus berani mengeluarkan izin keramaian di daerah Aceh Selatan. Karena banyak masyarakat yang menginginkan agar beraktivitas seperti biasanya,” ungkap Ahyaldin Anshar.

Ahyaldin menambahkan sangat rancu ketika pemerintah membatasi sosial di daerah yang jelas-jelas zona hijau Covid-19.

Selain meminta Kapolres Aceh Selatan memberikan izin keramaian, KPA Juga berharap Plt Bupati Aceh Selatan membuka sejumlah destinasi wisata di Aceh Selatan untuk wisatawan lokal.

"Mengingat masyarakat sangat kesulitan dalam mencari kebutuhan sehari-hari sekarang ini, dengan bantuan BLT dan lain-lain saya rasa itu tidak cukup. Apalagi bagi pedagang yang berjualan di tempat-tempat wisata, ini merupakan langkah awal Forkopimda Aceh Selatan menuju new normal," tegas Ahyaldin.

Disamping itu KPA Wilayah Aceh Selatan juga menghimbau warga masyarakat Aceh Selatan untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, menerapkan pola hidup sehat dan jangan mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax.

"Kita berdoa semoga wabah ini cepat berakhir," demikian doa Ahyaldin, Selasa (02/06/2020).[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini