Iklan

Remaja Gampong Meunasah Alue Ditemukan Meninggal Usai Terseret Arus Saat Memancing di Sungai

12 Juni, 2020, 13.57 WIB Last Updated 2020-06-12T06:57:21Z
LINTAS ATJEH | ACEH UTARA  - Zikrul Hakim (13), remaja Gampong Mns. Alue, Kecamatan Nisam Kabupaten Aceh Utara, ditemukan meninggal dunia setelah terseret aliran sungai. Jasadnya tersangkut pada rumpun bambu, di tepi sungai gampong setempat, Kamis (11/06/2020), sekira pukul 21.00 WIB.

Kapolres Kota Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto, S.I.K, melalui Kapolsek Nisam IPTU Syafruddin, SH mengatakan, korban diduga meninggal dunia akibat terseret arus sungai saat memancing ikan bersama kedua temannya.

"Sekira pukul 17.30 WIB, korban bersama dua orang temannya pergi memancing ke sungai, di Desa Mns. Alue. Selanjutnya, kedua teman korban menyeberang sungai, dan diikuti oleh korban, tiba-tiba air sungai membesar dan tambah deras, sehingga korban terseret arus," ujar Kapolsek.

Lanjutnya, menerima informasi tersebut, Personil Polsek dan Koramil Nisam serta warga Mns. Alue, melakukan  pencarian dengan menelusuri daerah aliran sungai (DAS). Dan akhirnya pada pukul 21.00 wib, korban ditemukan di tepi sungai, tersangkut di rumpun pohon bambu dalam kondisi telah meninggal dunia.

"Usai di evakuasi dari sungai, jasad korban langsung dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan visum et revertum," urainya.

Selanjutnya, setelah dilakukan visum, korban diserahkan kepada pihak keluarga, dan di bawa pulang untuk dikebumikan.

"Setelah berkoordinasi dengan pihak keluarga almarhum, yang bahwa keluarga telah mengikhlaskan atas meninggalnya almarhum. Karena kejadiannya bukan tindak pidana, keluarga almarhum bersedia membuat surat pernyataan untuk tidak diproses hukum," pungkas Kapolsek, Jum'at (12/06/2020).[Zh]
Komentar

Tampilkan

Terkini