-->

Iklan

Sepakat Hasil Mediasi, Warga Alue Awe Buka Segel Kantor Keuchik

12 Juni, 2020, 06.13 WIB Last Updated 2020-06-11T23:13:46Z
Muspika Kecamatan Muara Dua bersama Warga Gampong Alue Awe, sedang membuka segel Kantor Keuchik, Kamis sore (11/6/2020). (foto/zh)

LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE - Setelah beberapa jam Kantor Keuchik Alue Awe disegel warga, Camat Muara Dua Kota Lhokseumawe, Heri Maulana, SIP, MSM, melakukan mediasi dengan warga yang sebelumnya menggelar demo, di Meunasah Gampong setempat, Kamis sore (11/06/2020) sekira pukul 16.00 WIB.

Setiba di lokasi, Heri Maulana dan unsur kepolisian serta TNI menggelar rapat bersama warga yang difasilitasi oleh Tuha Peut Gampong Alue Awe.

Hasil mediasi dengan camat, kantor keuchik yang sebelumnya sempat disegel massa berhasil dibuka kembali.

Camat berhasil meyakinkan warga agar segera membuka segel kantor keuchik supaya aktivitas pelayan publik kembali normal. Ia berjanji, persoalan tuntutan warga akan dia fasilitasi hingga mencapai titik temu yang bisa diterima semua pihak.

"Alhamdulillah atas keridhaan masyarakat sehingga segel Kantor Keuchik Alue Awe berhasil dibuka. Terkait tuntutan mengenai penyaluran BLT akan kita tindak lanjuti segera dan dapat kita salurkan segera kepada masyarakat," kata Heri Maulana. 

Selain membuka segel kantor keuchik, Heri juga membersihkan aksi vandalisme massa melalui coretan dinding. Camat yang membawa cat tembok bersamanya melalukan pengecatan kembali secara simbolis menghapus kata-kata yang tidak pantas ditulis di area publik.

Di lokasi yang sama, perwakilan warga Hasriful menyebut, bersedia membuka segel kantor karena mendapat jaminan dari camat akan penyelesaian permasalahan di Gampong Alue Awe.

"Kenapa kami legowo membuka segel karena persoalan ini sudah ditangani oleh Muspika Muara Dua dalam hal ini melalui Camat," ujar Hasriful.[Zh/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini