Iklan

Sejumlah Desa di Kecamatan Jeumpa Kembali Bagikan BLT Tahap Kedua 

05 Juni, 2020, 18.09 WIB Last Updated 2020-06-05T12:23:58Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Sejumlah Desa di Kecamatan Jeumpa kembali membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap kedua dari Dana Desa (DD) kepada masyarakat berhak menerima di posko gugus Kantor desa masing-masing. 

M Daod Syah kepala desa Alue Sungai Pinang kecamatan Jeumpa kepada Lintas Atjeh.com, Jum'at (05/06/2020) mengatakan, bantuan langsung tunai tersebut diberikan kepada 98 warga, berupa uang tunai senilai Rp.600.000 per KK setiap bulannya selama tiga bulan.

"Desa Alue Sungai Pinang menjadi yang pertama membagikan BLT DD tahap kedua kepada sejumlah masyarakat yang berhak menerima dan dilanjutkan oleh desa lain yang sudah memenuhi syarat untuk membagikan dana tersebut,” katanya. 

Lanjut Daod Syah, Penyaluran BLT Dana Desa tahap kedua tersebut dipastikan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku. Sehingga penerima betul-betul tepat sasaran atau tidak tumpang tindih dengan bantuan sosial yang lainnya. 

"Tidak ada yang tumpang tindih, bagi yang sudah dapat PKH dan BPNT maka tidak kita berikan lagi BLT DD,”jelasnya memastikan. Dengan bantuan itu, kita berharap membantu dan dapat memanfaatkan dengan baik, sehingga bisa meringankan beban ekonomi masyarakat selama pandemi Covid-19. 

Penyaluran BLT DD Desa Alue Sungai Pinang tersebut berlangsung tertib dan teratur dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. Penyaluran tersebut tampak dihadiri oleh Muspika Kecamatan Jeumpa dan Aparatur Desa setempat. 

Sementara itu, dari informasi yang diperoleh Lintas Atjeh.com, ada dua desa lagi setelah desa Alue Sungai Pinang yang membagikan BLT dari anggaran dana desa nyakni desa Baru dan Kuta Jeumpa yang selesai membagikan pada hari ini, berikutnya juga akan dilanjut desa lain dalam wilayah kerja Kecamatan Jeumpa pada Peukan depan.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini