Iklan

Terkesan Abaikan Surat Bupati Aceh Timur, Masyarakat dan Perangkat Gampong Birem Rayeuk Kecewa Kinerja Kecamatan

30 Juni, 2020, 16.49 WIB Last Updated 2020-06-30T09:49:37Z
LINTAS ATJEH | ACEH TIMUR - Masyarakat beserta Perangkat Gampong Birem Rayeuk, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur mendesak Ketua Tuha Peut dan pihak kecamatan segera menindaklanjuti surat dari Bupati Aceh Timur tentang penegasan hasil pemilihan geuchik.

M. Lathap, salah seorang anggota Tuha Peut Birem Rayeuk kepada LintasAtjeh.com, Selasa (30/06/2020), di Birem Keude menyampaikan bahwa seluruh masyarakat beserta anggota Tuha Peut dan Perangkat Gampong Birem Rayeuk merasa sangat kecewa dengan kinerja pihak kecamatan dan Ketua Tuha Peut yang terkesan tidak menindaklanjuti surat dari Bupati Aceh Timur.

"Setelah selesai pemilihan Geuchik (Kepala Desa_red) Birem Rayeuk pada bulan Januari 2020 lalu, Pemkab Aceh Timur melalui surat bupati tanggal 24 Februari perintahkan pihak panitia untuk segera melakukan pemilihan ulang. Hal itu dikarenakan Pemkab Aceh Timur melihat adanya tindakan cacat hukum dalam pelaksanaan pemilihan geuchik tersebut," imbuhnya.
Kemudian, lanjut Lathap, pada tanggal 12 Juni 2020 kemarin Bupati Aceh Timur kembali melayangkan surat kepada Ketua Tuha Peut untuk segera melaksanakan pemilihan ulang geuchik, namun hingga kini belum ada tanda-tanda untuk menindaklanjuti surat tersebut.

"Masyarakat, anggota Tuha Peut dan Perangkat Gampong Birem Rayeuk sangat kecewa terhadap kinerja Ketua Tuha Peut dan pihak kecamatan yang terkesan mengabaikan Surat Bupati Aceh Timur itu," ungkapnya.
Hal senada juga disampaikan salah seorang warga Birem Rayeuk yang enggan disebutkan namanya. Ia juga mengatakan bahwa jika Ketua Tuha Peut dan pihak kecamatan tidak menindaklanjuti surat bupati tersebut, maka masyarakat akan membuat mosi tidak percaya kepada ketua tuha peut.

"Mosi tidak percaya kami buat karena dinilai telah membuat gaduh kampung akibat ulah mereka. Apabila pihak kecamatan dan Ketua Tuha Peut tidak mau menindaklanjuti surat dari Bupati Aceh Timur, maka kami masyarakat Birem Rayeuk akan mengadukan permasalahan ini ke Kantor Bupati Aceh Timur," sebutnya dengan nada kesal.

Sementara itu, hingga berita ini ditayangkan LintasAtjeh.com belum mendapatkan hak jawab dari Ketua Tuha Peut Birem Rayeuk dan Camat Birem Bayeun. [SM]
Komentar

Tampilkan

Terkini