-->

Iklan

Warga Kuala Tripa Mengamuk, Bakar Mobil Pencuri Ternak

11 Juni, 2020, 18.20 WIB Last Updated 2020-06-11T11:20:01Z
LINTAS ATJEH | NAGAN RAYA - Satu unit mobil jenis pick up L300 diduga milik pencuri kerbau di Desa Kuala Tripa, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya dibakar massa, Kamis (11/06/2020) .

Informasi yang dihimpun LintasAtjeh.com, masyarakat  di setempat sudah sering kehilangan kerbau atau sapi sehingga mereka melakukan pengintaian terhadap aksi maling ini. 

Sebelum kejadian pembakaran terjafi, warga sudah mencurigai sebuah mobil yang mondar mandir di sekitaran desa tersebut dini hari tadi. Sekitar Subuh tadi, komplotan pencuri beraksi saat akan menaikkan seekor sapi ke dalam mobil Pick Up L300 tersebut, ternyata aksinya diketahui warga sehingga mereka ramai-ramai melakukan pengejaran.

Melihat aksi kejahatanya ketahuan warga, komplotan ini langsung melarikan diri dengan meninggalkan mobil tersebut di lokasi. Emosi dengan aksi pencurian itu, akhirnya massa membakar mobil pick up tersebut. Menurut informasi, komplotan maling tersebut terdiri dari enam orang yang belum diketahui namanya.

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK, melalui Kapolsek Darul Makmur Iptu Samsul yang dikonfirmasi wartawan, mengakui peristiwa pembakaran mobil pick up L300 yang dipicu kekesalan warga karena belakangan ini banyak hewan ternak warga yang hilang dicuri.

“Ia benar ada kejadian tersebut karena dipicu kekesalan warga terhdap pencurian di desa mereka,” ujar Kapolsek.

Dari hasil informasi yang diterima Kapolsek, mobil pick Up L300 ini, udah sering warga kehilangan ternak. Pagi tadi,  warga melihat mobil L300 pick up tersebut bermuatan satu ekor kerbau dan berusaha menghentikannya.

"Namun saat dihentikan, pemilik mobil melarikan diri dan meninggalkan mobil beserta kerbau  warga yang dicuri,” pungkas Kapolsek Darul Makmur.[Muz/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini