-->

Iklan

21 Desa di Kecamatan Kuala Bate Tuntas Salurkan BLT, Desa Gelanggang Gajah Penutup

17 Juli, 2020, 15.30 WIB Last Updated 2020-07-17T08:30:59Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di salurkan kepada keluarga berhak menerima dengan menggunakan anggaran dana tahun 2020 di Kecamatan Kuala Bate tuntas disalurkan Jum'at (17/073/2020).

BLT yang disalurkan oleh desa masing-masing yang ada di Kecamatan Kuala Bate merupakan masyarakat yang belum mendapatkan Bantuan Sosial Tunai dan juga Pogram Keluarga Harapan serta Bantuan Pangan Non Tunai, tentu saja yang mendapatkan dana BLT syarat dan ketentuan berlaku.

"Insyaallah setelah penyaluran BLT dana desa tahap ketiga di desa Gelanggang Gajah, ke 21 desa yang ada di Kecamatan Kuala Bate tuntas BLT dana desa disalurkan," sebut Camat Kuala Bate, Khairuman kepada Lintas Atjeh.com, Jum'at (17/07/2020).

Menurutnya, pembagian BLT- DD di Kecamatan Kuala Bate telah disalurkan beberapa hari sebelumnya dan berakhir di desa Gelanggang Gajah sesuai jadwal yang telah ditetapkan pihak Kecamatan, PLD, PD dan aparatur desa dengan perangkat lainnya.
Khairuman juga menambahkan, pembagian BLT dana desa tahap ketiga di Gelanggang Gajah berlangsung tertib, aman dan lancar karena diawasi langsung Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa serta Kepala Desa dan seluruh aparatur desa setempat.

"Usai pembagian BLT dana desa di desa Gelanggang Gajah maka Kecamatan Kuala Bate tuntas ke 21 desa membagikan dana tersebut," ungkap Khairuman.

Lebih lanjut sambung Khairuman, selesainya penyaluran BLT dana desa ketiga tahap di Kecamatan Kuala Bate, maka pihaknya menunggu jadwal untuk penyaluran BLT lanjutan untuk tiga bulan yang akan datang.

"Tahap selanjutnya tetap akan kita salurkan sesuai perintah dan ketentuan yang berlaku, semuanya ada petunjuk teknis dan aturan main, semoga saja bantuan yang telah disalurkan pemerintah bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat penerima manfaat," sebutnya.

Berikut Khairuman juga menjelaskan, jumlah serapan anggaran dari pembagian BLT dana desa ketiga tahap nya di Kecamatan Kuala Bate berkisar Rp 3.843.600.000 dengan jumlah KPM sebanyak 6.406 KK, jadi untuk kedepan kita harapkan semua kepala desa dan aparatur bisa menyiapkan LPJ agar pencairan dana selanjutnya bisa tepat waktu.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini