-->

Iklan

Kadisdik Aceh Pantau Kegiatan Belajar Mengajar di Abdya

16 Juli, 2020, 15.43 WIB Last Updated 2020-07-16T08:43:44Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Kepala Dinas Pendidikan Aceh Rahmat Fitri memantau langsung proses belajar mengajar di sejumlah sekolah menengah atas dan kejuruan di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Rabu (15/07/2020) kemarin.

Kedatangan Kepala Dinas Pendidikan Aceh beserta rombongan kesejumlah sekolah di Kabupaten Aceh Barat Daya guna memastikan tingkat kehadiran guru dan siswa serta juga memantau langsung proses belajar mengajar di tengah Pandemi Covid-19.

"Pak Kadisdik Aceh dan rombongan memantau langsung kegiatan belajar mengajar di SMA Negeri 6 Abdya dan SMA lainnya sekaligus mengingatkan untuk mengikuti aturan dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan," sebut Abu Bakar, Kepala SMA Negeri 6 Abdya kepada Lintas Atjeh.com, Rabu kemarin di Blangpidie.

Menurutnya, dimulainya proses belajar mengajar dimasa new normal ini tentu saja harus mengikuti protokol kesehatan, dalam hal ini sekolah menyediakan tempat cuci tangan, alat pengukur suhu dan juga masker yang paling penting seluruh siswa tetap menjaga kebersihan.

"Itu merupakan salah satu yang di pantau dan dilihat langsung Kadisdik Aceh serta yang lainnya untuk menjaga kelangsungan proses belajar mengajar," sebutnya.

Selain itu katanya, Kadisdik Aceh Rahmat Fitri juga menekankan pihak sekolah diwajibkan untuk melengkapi kebutuhan alat untuk menjaga kesehatan siswa seperti kelengkapan alat cuci tangan harus diperbanyak lagi sehingga kebutuhan siswa  benar-benar tercukupi.

"Untuk kenyamanan proses belajar mengajar para peserta didik dibagi dalam dua sif sehingga protokol kesehatan bisa berjalan dengan semestinya," demikian ungkapnya.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini