-->

Iklan

Khairuman: Minggu ini Penyaluran BLT Tahap Ketiga di Kuala Bate Tuntas

14 Juli, 2020, 14.26 WIB Last Updated 2020-07-14T07:26:28Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Camat Kecamatan Kuala Bate, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Khairuman menyebutkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap ketiga di daerah setempat tuntas dalam minggu ini.

"Insyaallah dalam minggu ini penyaluran BLT-Dana Desa di Kecamatan Kuala Bate Tuntas kita salurkan," sebutnya kepada Lintas Atjeh.com, Selasa (14/07/2020).

Menurutnya, pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) tahap ketiga di salurkan sedikit terlambat dari jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya itu semua dikarenakan banyak desa yang berkeinginan menyalurkan pada minggu kedua bulan Juli.

"Sekarang mulai kita salurkan, hingga hari ini sudah 15 desa yang sudah menyalurkan BLT DD tahap ketiga itu arti minggu ini bisa tuntas ke 21 desa yang ada di Kecamatan Kuala Bate," ujar Khairuman.
Ia juga menambahkan, jika minggu ini penyaluran BLT- DD bisa tuntas di seluruh desa di Kecamatan Kuala Bate setidaknya masyarakat penerima manfaat ditengah Covid-19 ini bisa menggunakan nya untuk kebutuhan sehari-hari apalagi dua minggu kedepan sudah lebaran lagi.

Oleh pertimbangan itulah, sambung Khairuman, di Kecamatan Kuala Bate tidak melakukan penyaluran BLT dana desa pada bulan Juni lalu. Paling tidak dengan dibagikan BLT tahap ketiga pada bulan Juli ini keluarga penerima manfaat bisa sedikit terbantu untuk kebutuhan keluarga.

"Kita berharap kepada keluarga penerima manfaat bisa menggunakan dana BLT untuk kebutuhan sehari-hari dan tidak digunankan hal-hal yang tidak terlalu penting mengingat dua minggu kedepan sudah lebaran lagi," ungkap Khairuman.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini