-->




Peduli, Kejati DKI Jakarta Salurkan 2.550 Paket Sembako Dalam Rangka HBA Ke - 60

16 Juli, 2020, 11.45 WIB Last Updated 2020-07-16T04:46:44Z

Jakarta - koranprogresif.co.id - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke-20. Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta laksanakan kegiatan bakti sosial.

Dalam baksos tersebut Kejati DKI Jakarta membagikan 2.550 paket sembako, 2000 masker serta hand sanitizer kepada Korban Kebakaran di Kelurahan Setiabudi, Panti Asuhan, Panti Werdha dan masyarakat tidak mampu dan terdampak COVID-19, Rabu (15/7/20).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Dr. Asri Agung bersama dan Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), Hj. Yusnelly Asri didampingi Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Sarjono Turin dan Wakil Ketua IAD, Maria Sarjono Turin.

Selain membagikan paket sembako, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan IAD wilayah DKI Jakarta juga melaksanakan revitalisasi MCK dan sarana fasilitas umum lainnya termasuk fasilitas pendidikan (PAUD) di kelima wilayah DKI Jakarta yang dikoordinir di masing-masing Kejaksaan Negeri se-DKI Jakarta. 

Dalam pelaksanaan pembagian sembako secara simbolis di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta tetap memperhatikan Protokol COVID-19.

Kepala kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Dr. Asri Agung Putra mengungkapkan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yg ke 60 dan Hari Ulang Tahun IAD ke 20 melaksanakan bakti sosial  khusus untuk Kejaksaan Tinggi DKI dan Kejari se-DKI Jakarta.

"Jumlah paket bakti sosial yang akan kami laksanakan adalah 2550 paket sembako, kemudian 2000 masker seperti ini kemudian ditambah dengan handsainitizer dsb terkait dengan protokol kesehatan covid 19," ungkap Kajati.

Selain itu, sambung dia, selain paket sembako yang akan diluncurkan siang ini Kejati DKI Jakarta dan lima Kejaksaan Negeri sewilayah DKI Jakarta sedang melaksanakan revitalisasi kawasan kumuh di DKI Jakarta di 7 (tujuh) titik.

"Kami laksanakan revitalisasi untuk Kejati DKI di 2 (dua) titik menyangkut revitalisasi MCK, kemudian untuk lima kejari itu ada yang perbaikan PAUD, kemudian juga ada yang melengkapi dan memperbaiki rumah singgah dan untuk yang kegiatan bakti sosial rehabilitasi kawasan kumuh akan dilaksanakan pada Senin tanggal 20," terangnya.

Ia berharap, dengan bantuan ini pihaknya bertujuan sebagai wujud bakti bagi Adhyaksa khususnya Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta kepada masyarakat yang terdampak covid maupun kepada masyarakat miskin yg membutuhkan.

"Selain itu, ini juga merupakan upaya kami dalam partisipasi memperbaiki sarana umum yang kami lihat sudah kurang baik," pungkasnya. (Red).
Komentar

Tampilkan

Terkini