-->








Potret Kedekatan dan Keakraban Serda Zainal Amri Dengan Petani Diwilayah Binaan

25 Juli, 2020, 13.17 WIB Last Updated 2020-07-25T06:17:55Z


LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Keakraban Babinsa dengan petani di wililayah binaan kian terjalin dengan baik, momen itu muncul ketika sedang beristirahat disela-sela membantu petani tersebut mencabut bibit padi. 

Potret kedekatan dan keakraban ini dilakoni oleh Serda Zainal Amri Babinsa Koramil 13/Kluet Timur Kodim 0107/Aceh Selatan dengan petani Desa Sapik Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (25/07/2020).

Serda Zaianl Amri sendiri, hadirnya ia ditengah-tengah masyarakat petani tersebut guna melaksanakan kegiatan Upaya Khusus (Upsus) pendampingan pertanian terhadap petani Desa binannya. 

Babinsa Koramil 13/Kluet Timur ini mengatakan, upaya mendukung program pemerintah dalam wujudkan ketahanan pangan serta tercapainya rancangan pamerintah dalam wacana gerakan tanam padi serentak di kabupaten Aceh Selatan khususnya, ia selaku Babinsa akan terus melakukan pendampingan kepada petani dari penyiapan lahan, pengolahan, masa penyemaian benih, masa pencabutan bibit, hingga masa panen nantinya.

"Upsus pendampingan pertanian ini merupakan upaya memotivator, vasilitator serta memotivasi petani agar lebih bersemangat dalam bercocok tanam. Sehingga capaian ketahanan pangan diwilayah dapat terwujud dengan maksimal," ucap Serda Zainal.

Tidak sampai disitu, momen interaksi dengan petani ini juga di jadikan oleh Serda Zainal Amri dalam memperoleh informasi terkait kendala dan permasalahan yang dihadapi oleh petani Desa binannya itu. 

"Sehingga kami yang juga sebagai pengisi kekosongan penyuluhan pertanian dapat sedini mungkin berkoordinasi dengan satuan atas yang kemudian melanjutkan ke dinas terkait untuk sesegera mungkin menindaklanjuti kendala petani ini," tutup Sersan Zainal. [KGB/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini