-->

Iklan

Shalat Idul Adha Perdana di Mesjid Alfalah Simpang Tiga Sawang

31 Juli, 2020, 09.16 WIB Last Updated 2020-07-31T02:16:24Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN -
Masyarakat Simpang Tiga, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan melaksanakan shalat Idul Adha 1441 H/Tahun 2020 dilaksanakan di Komplek Mesjid Alfalah yang sedang dalam proses pembangunan.

Pelaksanaan shalat Idul Adha dengan Imam, Tgk Mustafa yang juga sebagai Imam Mesjid Alfalah Simpang Tiga Sawang dan selaku Khatib yakni Ustadz Tgk Yunasir.

Adapun inti khutbah yang disampaikan oleh khatib yakni tentang asal mula berkurban adalah di masa Nabiyullah Ibrahim dan Nabiyullah Ismail.

Shalat Idul Adha kali ini dihadiri ratusan masyarakat Simpang Tiga dengan harapan saat menunaikan shalat Idul Adha hari ini agar Allah SWT dapat mengabulkan do'a-do'a kita untuk memudahkan pekerjaan pembangunan masjid yang diidamkan oleh masyarakat Simpang Tiga Aluepaku.

Usai shalat Idul Adha, para jamaah satu persatu saling menyalami dan bermaaf-maafan agar segala kesalahan yang dilakukan selama ini baik di sengaja ataupun tidak dapat diampuni oleh Allah SWT.

Di tempat terpisah, Keuchik Simpang Tiga, Usman Nuri mengatakan soal tahap pembangunan masjid di desanya.

"Insya Allah tiang mesjid tahap pertama sudah selesai kita kerjakan namun panitia dan masyarakat akan mengadakan rapat umum agar masyarakat Simpang mengetahui sejauh mana proses pembangunannya," kata keuchik.
Lanjut dia, kita tidak menanyakan tentang keuangan proses pembangunan mesjid namun bagaimana kita bicarakan tentang pengecoran  dan tiang pancang nanti kita serahkan kepada pihak pemuda agar kebutuhan pengecoran dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan yang direncanakan.

"Kita mengharapkan pada masyarakat Simpang Tiga agar pembangunan Mesjid Alfalah dapat selesai dengan cepat dan diberikan kemudahan. Semoga Allah meridhoi," demikian harap keuchik.[DR]
Komentar

Tampilkan

Terkini