-->

Iklan

UPTD Puskesmas Sawang Terus Tingkatkan Pelayanan

17 Juli, 2020, 10.40 WIB Last Updated 2020-07-17T03:40:45Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Masyarakat Sawang, Aceh Selatan saat ini sangat antusias untuk berobat di Puskesma Sawang. Hal ini karena Puskesmas Sawang terus meningkatkan pelayanan secara maksimal dengan tiga dokter umum dan satu orang dokter gigi. 

Dengan pelayanan yang tulus dan iklas kepada para pasien setiap harinya, Puskesmas Sawang Aceh Selatan juga dilengkapi ruangan inap yang nyaman yakni ruang tulip, seulanga, anggrek, melati, melur, dan mawar. Ada juga ruang dokter dan ruang jaga di bawah kontrol Kepala Ruang Inap, Yun Karyanti.

Setelah Puskesmas Sawang pindah lokasi dengan gedung baru, semua ruang di tata dengan rapi. Kepala Puskesmas Sawang, Juita juga sangat terbuka dengan pegawai baik TU, perawat dan dokter.

Saat ditemui, LintasAtjeh.com, Jum'at (17/07/2020), Kepala UPTD Puskesmas Sawang menyampaikan bahwa ada bantuan dari Dinas Kesehatan berupa alat pembersih gigi untuk Poli Gigi.

"Bantuan alat untuk Poli Gigi, dibagi untuk 5 Puskesmas yang ada di Aceh Selatan. Tapi masih ada kekurangan bahan," terangnya.

Adapun yang kurang yakni, mata bor low speed, mata bor high speed, salifa ejector plastik WRAP, minyak perawatan bor, mesin penambah arus listrik dan air harus mengalir ke sentral unit.

"Insya Allah kalau alat yang tadi sudah ada semuanya, maka masyarakat Sawang pada umumnya tidak perlu lagi pengobatan gigi dan membersihkan gigi ke BLUD Rumah Sakit dr Yulidin Away Tapaktuan," jelas Juita. 
Di tempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Selatan Novi Romita, SE, M.Kes, mengatakan bahwa Puskesmas Sawang sedang di Akreditasi Pertama untuk meningkatkan mutu pelayanan puskesmas.

"Bukan saja untuk pengobatan dan pencegahan serta promosi namun Puskesmas Sawang agar bisa disukai oleh masyarakat itu sendiri," kata Novi Romita, SE, M.Kes.[DR]
Komentar

Tampilkan

Terkini