-->

Iklan

Babinsa Koramil Kluet Utara Ajak Pemdes Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

24 Agustus, 2020, 15.05 WIB Last Updated 2020-08-24T08:05:01Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Guna untuk mendapatkan berbagi informasi terkini diwilayah binaannya, Babinsa Koramil 06/Kluet Selatan Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Efendi anjang sana ke Desa Ruak Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (24/08/2020).

Hal tersebut juga dilakukan oleh Serda Efendi bertujuan untuk menjalin komsos dengan perangkat desa setempat.

Serda Efendi menuturkan, sebagai Babinsa, pembinaan Komsos merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki olehnya. 

Karena, sambungnya, dengan komsos tersebut ia sebagai Babinsa dapat mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

"Hal ini juga sebagai sarana yang efesian bagi kami untuk selalu mengetahui perkembangan situasi wilayah binaan mulai dari jenis kegiatan maupun kendala yang terjadi di desa binaan untuk dicarikan solusi atau jalan pemecahannya," tuturnya.

Kesempatan interaksi dengan perangkat desa binaannya ini, Serda Efendi tidak menyiakan waktu untuk mengajak Pemerintah Desa Ruak Kluet Utara secara terus menerus untuk turut mengedukasi masyarakat terkait pentingnya disiplin menjalankan protokol kesehatan. 

"Kepatuhan dan kedisiplin kita memakai masker saat berada d luar rumah, rajin cuci tangan dan jaga jarak ditempat keramaian. Maka kita harap seluruh komponen masyarakat Desa binaannya untuk terus kooperatif terhadap anjuran pemerintah tersebut," tutupnya. [*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini