-->

Iklan

Bappeda Gelar Sosialisasi Pamsimas III Tahun 2021

19 Agustus, 2020, 18.10 WIB Last Updated 2020-08-19T11:10:58Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar sosialisasi program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas) III tahun 2021 yang diadakan di Aula rapat kantor Bappeda setempat, Rabu (19/08/2020).

Acara tersebut selain dihadiri Kepala Bappeda Abdya, Firmansyah dan koordinator wilayah yang bertanggung jawab terhadap Pamsimas juga ikut hadir 25 orang kepala desa dalam kabupaten Aceh Barat Daya sebagai calon penerima program Pamsimas tahun 2021.

Dalam sambutannya, kepala Bappeda Abdya Firmansyah mengatakan, program penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat salah satu program Pemerintah Pusat yang dikhususkan kepada Desa-desa yang lingkungannya sulit memiliki akses air bersih.

"Sosialisasi yang kita gelar bertujuan untuk menginformasikan pelaksanaan program Pamsimas serta melakukan penjaringan minat calon pogram Pamsimas tahun 2012," jelasnya.

Selanjutnya, setiap desa yang berminat dengan pogram Pemerintah Pusat untuk mendapatkan program Pamsimas diwajibkan untuk membuat proposal dan mengikuti aturan dan kesepakatan yang telah dibuat sesuai ketersediaan di masing-masing desa.

"Saat ini desa yang telah mendapatkan program Pamsimas tersebut akan dilanjutkan lagi pada tahun berikutnya sesuai kebutuhan masyarakat," tuturnya.

Jadi, nantinya kalau program tersebut bisa terealisasi maka akan ada alternatif yang akan dibangun misalnya dengan cara membangun dari sumber mata air langsung ada juga dengan membangun membuat sumor bor, tentunya cara ini akan memakan biaya sedikit lebih besar.

"Moga saja program Pamsimas dari Pemerintah ini dapat meningkatkan kualitas taraf hidup yang lebih baik bagi masyarakat,"demikian ungkapnya. [Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini