-->

Iklan

Begini Peringatan HUT RI ke-75 di Abdya Ditengah Pandemi Covid-19

13 Agustus, 2020, 13.04 WIB Last Updated 2020-08-13T06:04:00Z
LINTAS ATJEH | ABDYA - Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75 tepatnya pada Senin depan (17/08/2020) sepi kegiatan seperti sebelumnya itu semua dikarenakan wabah Covid-19. 

Namun Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) akan melaksanakan kegiatan tersebut secara sederhana dan khidmat dengan menerapkan protokol kesehatan. Hal itu disampaikan Kepala Bagian Humas dan protokoler Setdakab Abdya, Mawardi, Kamis (13/09/2020) di Blangpidie.

Menurutnya, pelaksanaan kegiatan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun ini dilaksanakan secara sederhana mengingat wabah Covid-19.

Oleh karena itu, pelaksanaan kegiatan yang biasanya diadakan dilapangan Persada Blangpidie dan terbuka untuk umum dengan berbagai kegiatan seremonial lainnya, tetapi tahun ini karena wabah Covid dilaksanakan di halaman depan kantor Bupati setempat dengan peserta upacara yang terbatas.

"Ia berbeda memang, sebab tahun ini pelaksanaannya kita ikuti aturan dari menteri sekretaris negara tentang pedoman peringatan Hut RI ke-75 ditengah pandemi Covid-19," sebut Mawardi.

Ia menambahkan, walaupun banyak item kegiatan yang tidak bisa dilaksanakan, seperti pasukan pengibar bendera seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini mungkin hanya tiga orang saja dan itu diambil yang paling senior anggota Paskibraka tahun lalu.

"Tahun ini peserta pengibaran bendera dibatasi jumlahnya dan peserta apelpun selain para pejabat juga dari TNI/Polri. Acaranya sederhana tapi khidmat," ujarnya.

Adapun persiapan saat ini, lanjutnya, semua kantor dinas, badan dan kantor di intruksikan untuk melakukan pemasangan bendera, umbul-umbul dan beberapa pernak-pernik lain yang identik dengan perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

"Pokoknya acara sederhana tapi semarak dan kita juga mengimbau kepada masyarakat tidak melaksanakan kegiatan perlombaan yang dapat mengundang keramaian," demikian ungkap Mawardi.[Adi S]
Komentar

Tampilkan

Terkini