-->

Iklan

Berlafadz Allah, Batang Bambu Ajaib Milik Ponimin Dilelang Rp 300 Juta

23 Agustus, 2020, 07.46 WIB Last Updated 2020-08-23T00:46:37Z
Ponimin menunjukkan batang bambu unik miliknya. (Foto : Indratno Eprilianto)

LINTAS ATJEH | KLATEN - Batang pohon bambu milik Ponimin warga Dukuh Platen RT 02/RW 01 Desa Sawahan Kecamatan Juwiring Kabupaten Klaten menjadi tontonan warga karena keunikannya. Batang pohon bambu ini menyerupai lafadz Allah.

Ponimin menceritakan, batang pohon bambu mirip lafadz Allah itu ia temukan sekitar tiga tahun silam di area Sendang Ledek yang berjarak satu kilometer dari rumahnya. Sebelum menemukan bambu unik tersebut ia mengaku sempat bermimpi.

“Saya melaksanakan Shalat Tahajud selama tiga tahun berturut-turut. Kemudian bermimpi bertemu dengan sosok kakek-kakek berjubah serba putih. Kemudian waktu ke Sendang Ledek saya mendapatkan bambu ini. Bambu jenis ampel,” ujarnya, Sabtu (22/08/2020).

Dijelaskan, pada saat pertama kali ditemukan, bambu tersebut dalam posisi tergeletak ditepian Sendang Ledek. Ketika itu hanya dirinya yang bisa melihat bambu tersebut. Kemudian bambu itu ia bawa pulang dan dirawat sampai saat ini.

“Selama tiga tahun bambu ini saya taruh di ruang tamu. Sejak ada bambu ini saya merasa lebih ayem tentram dan damai. Sama keluarga dan anak-anak semakin sayang. Kalau dulu sebelum dapat bambu saya tergolong galak di rumah,” ujarnya.

Batang bambu unik tersebut memiliki tinggi sekitar 1,5 meter dengan 15 ruas. Pada bagian batang sampai bagian akar membentuk lekukan mirip lafadz Allah. Ponimin berencana akan menjual atau melelang bambu tersebut dan hasilnya untuk sosial.

“Bambu ini asli dan tidak sambungan, bisa dibuktikan. Rencana mau saya jual dan hasilnya dibagikan kepada fakir miskin. Sebagian lagi untuk disumbangkan ke komunitas Peduli Klaten. Saya buka dengan harga Rp 300 juta,” imbuhnya.[KRJOGJA.com]
Komentar

Tampilkan

Terkini