-->

Iklan

HUT Kemerdekaan RI, Ini Partisipasi Kantor Pertanahan Aceh Tenggara dalam Program Layanan Antar Sertipikat 75

22 Agustus, 2020, 20.06 WIB Last Updated 2020-08-22T13:06:45Z
LINTAS ATJEH | ACEH TENGGARA - Genap 75 tahun Republik Indonesia telah meraih kemerdekaan yang merupakan hak dari segala bangsa. Kemerdekaan yang diraih dengan perjuangan, bukan kemerdekaan yang didapatkan karena pemberian. Kemerdekaan Indonesia diraih dengan pertumpahan darah dan pengorbanan nyawa para pejuang atau mujahid dalam melawan penjajah. 

Dalam Rangka memperingati 75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, seluruh Kantor Pertanahan di Provinsi Aceh melakukan sebuah program spesial di Hari Kemerdekaan, yaitu Layanan Antar Sertipikat 75 yang bertujuan mengantarkan 75 sertipikat langsung ke rumah Pemohon. Kegiatan ini merupakan inisiasi penuh dari Kantor Wilayah BPN Provinsi Aceh. 

Tipe-tipe Pemohon yang mendapatkan Layanan Antar Sertipikat 75 ini adalah orang lanjut usia, ibu hamil dan penyandang disabilitas. Setiap kabupaten mendapatkan jumlah sertipikat yang berbeda-beda untuk diantar. 

Berikut adalah jumlah sertipikat yang diantar langsung ke rumah pemohon tiap kabupaten, berdasarkan keterangan resmi yang diterima redaksi, Sabtu (22/08/2020):

1. Kantah Kab. Aceh Tenggara 3
2. Kantah Kab. Aceh Besar 4
3. Kantah Kab. Aceh Tengah 3
4. Kantah Kab. Aceh Timur 4
5. Kantah Kab. Aceh Utara 4
6. Kantah Kab. Aceh Tamiang 4
7. Kantah Kab. Aceh Barat 4
8. Kantah Kab. Aceh Barat Daya 3
9. Kantah Kab. Aceh Jaya 3
10. Kantah Kab. Aceh Selatan 3
11. Kantah Kab. Bireuen 4
12. Kantah Kab. Gayo Lues 3
13. Kantah Kab. Pidie Jaya 4
14. Kantah Kab. Pidie 4
15. Kantah Kab. Nagan Raya 3
16. Kantah Kab. Singkil 3
17. Kantah Kab. Simelue 3
18. Kantah Kota Sabang 3
19. Kantah Kota Lhokseumawe 3
20. Kantah Kota Banda Aceh 4
21. Kantah Kota Langsa 3
22. Perwakilan Kantah Bener Meriah 2
23. Perwakilan Kantah Subulussalam 1

* Sumber: Humas Kanwil BPN Aceh

Kantor Pertanahan Kab Aceh Tenggara juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini dan mendapatkan bagian 3 buah sertipikat yang harus diantar ke rumah pemohon. Pemohon yang beruntung yang sertipikatnya diantar langsung adalah Ibu Lelawaty merupakan seorang lanjut usia yang bertempat tinggal di Desa Kuta Buluh, Kec. Bukit Tusam beliau bekerja sebagai petani. 

Kemudian Ibu Wahyu Sholeha seorang ibu hamil yang yang bertempat tinggal di Desa Simpang Semadam, Kecamatan Semadam. Beliau berkerja sebagai karyawan honorer dan memiliki usaha cuci motor dan becak. Dan terakhir adalah Bapak Rasidun Munthe merupakan orang lanjut usia yang bertempat tinggal di Desa Pulonas Baru, Kecamatan Lawe Bulan. Beliau berprofesi sebagai Wiraswasta.

Perjalanan dilakukan oleh Team ITCS AGARA selama sehari di ketiga kecamatan yang berbeda. Disajikan pemandangan alam yang sangat indah memanjakan mata dengan sawah dan kebun yang membentang sepanjang jalan dan bukit-bukit yang berjajar yang merupakan bagian dari Bukit Barisan. Tidak hanya itu aroma khas kakao yang dijemur sepanjang jalan memberikan ketenangan bagi yang melintasinya. Setiap pemohon yang diantarkan sertipikatnya juga memberikan testimoninya secara langsung. 

Salah satunya adalah Pak Rasidun Munthe beliau sangat berterimakasih sekali dengan adanya sertipikat ini karena dapat membantu perekonomian masyarakat terutama sebagai sarana pengajuan tambahan modal ke bank. Ibu Wahyu juga berterimakasih sekali dengan adanya program ini karena akan dapat memudahkan masyarakat khususnya ibu hamil yang tidak sanggup untuk berpergian jarak jauh.

Kantor Pertanhan Kab. Aceh Tenggara memiliki harapan penuh bahwa program baik seperti ini dapat dilanjutkan untuk kedepannya. Bagi anda yang ingin melihat serunya perjalanan Team ITCS AGARA dari Kantor Pertanahan Kab. Aceh Tenggara dalam mengantarkan sertipikat. Bisa anda saksikan di laman Youtube Kantah Kab Aceh Tenggara.(diatas)

Selain Youtube Kantor Pertanahan Kab. Aceh Tenggara juga memiliki laman Facebook dengan username Kantah Kab Aceh Tenggara, Twitter di @KantahAgara, dan Instagram kantahkabacehtenggara.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini