-->

Iklan

Gedung Kejaksaan Agung Terbakar, Ribuan Pegawai Terancam Gak Bisa Kerja

22 Agustus, 2020, 21.32 WIB Last Updated 2020-08-22T14:32:52Z
LINTAS ATJEH | JAKARTA - Kebakaran hebat yang menghanguskan Gedung Utama Kejaksaan Agung pada Sabtu 22 Agustus 2020 berdampak pada kinerja pegawai kejaksaan. Pasalnya, dalam aktivitas hari normal, terdapat ribuan pekerja yang menempati gedung yang beralamat di Jalan Sultan Hasanudin Dalam No. 1, Kelurahan Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebab di gedung utama terdapat banyak unit kerja Kejaksaan Agung. Mulai dari biro kepegawaian, biro perencanaan, biro pembinaan hingga ruang kerja pejabat tinggi korps Adhyaksa.

Dalam musibah ini, pemadam Kebakaran mengerahkan 17 unit mobil untuk memadamkan api yang melalap Gedung Kejaksaan Agung.

Kebakaran diketahui terjadi sekitar pukul 19.10 WIB. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Korban dan kerugian juga masih belum diketahui. Sejauh ini, Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Jakarta Selatan masih melakukan proses pemadaman.

Akun Instagram Pemadam Kebakaran DKI Jakarta pada 19.47 juga mem-posting video kebakaran yang terjadi di Kejagung.

"Situasi saat ini merah dan masih dalam proses pemadaman," tulis status Pemadam DKI Jakarta di Instagram.

Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono mengatakan bahwa kebakaran ini terjadi sekitar 19.00 WIB. " Api terlihat pada lantai 4 dan 6 gedung utama. Petugas Kamdal sempat berusaha memadamkan, tapi gagal, " kata Hari di Jakarta.

Hari mengaku sejak hari Kamis 20 Agustus hingga Sabtu 22 Agustus tidak ada kegiatan kepegawaian. Ia menambahkan bahwa di lantai 6 berisi data kepegawaian hingga pembinaan.

"Jadi tidak ada dokumen perkara pidana yang sedang ditangani Kejagung," ujarnya.[REQnews]
Komentar

Tampilkan

Terkini