-->

Iklan

Keren!!! Ini Cara Unik Bagi Masker Brigif MR 6/TSB/2 Kostrad

16 Agustus, 2020, 11.11 WIB Last Updated 2020-08-16T04:11:20Z
LINTAS ATJEH | SOLO - Cara unik dilakukan Brigif MR 6/TSB/2 Kostrad pada kegiatan Jum’at Berbagi, untuk mengajak dan meningkatkan kesadaran masyarakat Kota Surakarta agar menggunakan masker sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Danbrigif MR 6/TSB/2 Kostrad, Letkol Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos., M.Si dalam rilis tertulisnya di Surakarta, Sabtu (15/08/2020).

Dikatakannya, dalam kegiatan rutin mingguan Brigif MR 6/TSB/2 Kostrad yaitu Jumat Berbagi (Jum’at, 14/8/2020) dilakukan berbeda dengan sebelumnya, dimana pembagian nasi kotak gratis hanya diberikan kepada masyarakat yang menggunakan masker.

“Jadi yang tidak pakai masker kita suruh ambil masker dulu, baru bisa ambil nasi kotak,” kata Dody.

“Ini upaya kita untuk mengajak masyarakat dan mendukung program pemerintah dalam menyosialisasikan penggunaan masker kepada warga Surakarta,” lanjutnya.

Pembagian nasi kotak gratis pada Jum’at Berbagi yang dipimpin langsung oleh Danbrigif MR 6/TSB/2 Kostrad dan didampingi Ketua Persit KCK Ranting XIX Brigif MR 6/TSB/2 Kostrad itu, menyasar kepada masyarakat kurang mampu di sepanjang jalan Brigjen Katamso, Stasiun Solo Balapan, Terminal Tirtonadi dan Jalan Raya Slamet Riyadi.

“Semoga dengan kegiatan Jumat Berbagi ini, masyarakat lebih paham dan sadar untuk tetap menjaga protokol kesehatan seperti tetap menjaga jarak, mencuci tangan, serta menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” harapnya.

Menurutnya, peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang sudah ditetapkan pemerintah, merupakan tanggung jawab semua pihak termasuk masyarakat.

“Untuk itu, kami siap menerima kerja sama dari masyarakat baik secara pribadi ataupun instansi yang ingin bergabung dalam kegiatan Jumat Berbagi ini di tiap minggunya,” ujar Dody.

“Sebagai wujud kepedulian kita kepada sesama anak bangsa yang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19,” pungkasnya.[Red/Dispenad]
Komentar

Tampilkan

Terkini