-->

Iklan

Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan Masa Panik Untuk Korban Kebakaran Bener Meriah

16 Agustus, 2020, 13.11 WIB Last Updated 2020-08-16T06:11:49Z
LINTAS ATJEH | BENER MERIAH - Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan masa panik untuk masyarakat korban kebakaran di Pasar Simpang Tiga Redelong, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

Bantuan berupa sandang pangan sebanyak dua truck tersebut diterima
langsung oleh Bupati Bener Meriah Syarkawi di halaman Pendopo Bupati Bener Meriah, Sabtu 15 Agustus 2020. Turut hadir Unsur Forkopimda Kabupaten Bener Meriah, dan dari dinas terkait, unsur pilar-pilar kesejahteraan sosial setempat.

Seperti diketahui, kebakaran yang terjadi pada Jumat (14/8/2029) sekitar pukul 17.20 WIB telah mengakibatkan delapan unit toko berkontruksi kayu rata dengan tanah, dan tujuh unit toko lainya yang berdekatan juga ikut terimbas.

Atas Arahan Plt Gubernur Aceh Ir Nova Iriansyah MT, Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri memerintahkan Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Yanyan Rahmat bersama Penasihat Khusus Gubernur Aceh Bidang Sosial Fauzan Azima untuk mengantarkan langsung bantuan tersebut.

Yanyan Rahmat kepada Bupati Syarkawi saat serahterima bantuan secara simbolis mengatakan, Pemerintah Aceh turut belasungkawa atas musibah kebakaran yang yang terjadi di Pasar Simpang Tiga Redelong, untuk itu sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah setelah mendapatkan laporan atas musibah kebakaran dari posko Tagana Bener Meriah, pihaknya ditugaskan untuk mengantarkan bantuan masa panik. Kepada masyarakat yang menjadi korban terdampak kebakaran, dia berharap agar tetap tabah dalam menghadapi cobaan.

"Kami mewakili Bapak Plt Gubernur Aceh, atas perintah Bapak Kadinsos Aceh mengantarkan bantuan masa panik ini.
Semoga dapat meringankan beban saudara kami yang terkena musibah," kata Yanyan Rahmat.

Sementara itu Bupati Syarkawi mengucapakan terimakasih atas bantuan Pemerintah Aceh tersebut. Menurut Syarkawi, setelah dirinya memeriksa paket bantuan dalam truck, dia menyimpulkan bahwa ini adakah bantuan yang cukup terlengkap yang pernah mereka terima, karena lengkap dengan kasur tidur.

"Ini bantuan cukup lengkap ya, terimakasih sekali kepada Penerintah Aceh," katanya.

Butuh Tambahan Armada Damkar

Selain itu, Bupati Syarkawi juga menyampaikan jika Pemerintah Kabupaten Bener Meriah selian membutuhkan bantuan masa panik pihaknya juga sangat membutuhkan Armada Pemadam Kebakaran untuk disebarkan di beberapa titik Bener Meriah.

"Kami juga membutuhkan yang lain, seperti Damkar tambahan dan armada kita sangat terbatas. Kami berharap Bapak Gubernur dan BPBA nanti dapat membantu damkar. Tapi bantuan dari Dinas Sosial kita melihat ini yang terlengkap," ujarnya.

Adapun jenis bantuan tersebut berupa:  Mie instan 30 dus, biskuit 60 dus, kecap 40 dus, sarden 80 dus, minyak goreng 100 dus, air mineral 350 dus, kasur 22 buah, bantal tidur dan sarung 22 paket, bantal guling dan sarung 22 paket, sprei 22 lembar.
Baju kaos kerah 300 Pcs, kain sarung 300 lembar, sajadah pendek 100 lembar, seragam sekolah SMP anak perempuan 15 stel, seragam sekolah SMP anak laki-laki 15 stel, peralatan tas sekolah 30 paket, perlengkapan dan kebersihan pribadi kelompok Rentan atau berkebutuhan khusus 30 paket, perlengkapan dapur 23 paket, perlengkapan makan dan minum 23 paket, perlengkapan kebersihan 20 paket, kompor gas 22 set.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini