-->

Iklan

Makan Gulai Kambing, CPO Krueng Luas Halal Bi Halal dengan Karyawan dan Rekanan

10 Agustus, 2020, 08.06 WIB Last Updated 2020-08-10T01:06:07Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Pimpinan perusahaan CV Balga Indo Enginering, menggelar halal bi halal dengan karyawan dan rekanan di pabrik CPO Krueng Luas, Kecamatan Trumon Timur, Aceh Selatan, Minggu (09/08/2020).

Halal bi halal  ini dalam rangka mempererat silaturrahmi dan jalinan kerjasama dengan para karyawan, staf dan rekanan yang selama ini telah memasok TBS ke CPO Krueng Luas yang merupakan aset Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan. 

Menurut pimpinan perusahaan, Ferry Siahaan selaku direktur utama, yang didampingi Direktur Teknis Ipan Tampubolon dan Maruli Siahaan, kepada wartawan mengatakan, tujuan diadakannya halal bi halal ini pada momen Hari Raya Idul Adha 1441 H ini, tidak lain dan tidak bukan adalah untuk membangun hubungan kekeluargaan dengan semua karyawan dan rekanan.

'Supaya antara pimpinan dan karyawan maupun rekanan bisa menjalin tali silaturrahmi dengan baik tidak hanya sebatas bisnis saja," ungkapnya.
Acara halal bi halal ini, lanjut dia, di isi juga dengan makan bersama gulai kambing yang di masak langsung oleh karyawan pabrik CPO Kreung Luas, Kecamatan Trumon Timur.

Hadir pada acara tersebut antara lain Kapolsek Trumon Timur AKP Jumanto dan beberapa rekanan yang memasok TBS selama ini yaitu Hendra dari RAM UD. Samadua dan RAM UD. Mitra Utama Niaga.

Menurut Hendra, dirinya tidak keberatan menjual atau memasok TBS ke pabrik CPO Krueng Luas ini.

"Karena pabrik ini merupakan milik Pemda Aceh Selatan yang selama ini terbengkalai tidak terurus. Di tangan mereka bertiga ini, saya melihat keseriusan mereka untuk mengoperasikan pabrik ini. Bahkan saya tahu belum beroperasi saja mereka sudah menampung puluhan tenaga kerja sehinga banyak masyarakat Krung Luas dan sekitarnya dapat lapangan pekerjaan," sebutnya.

Selain mempekerjakan masyakarakat, kata dia, yang lebih utama adalah PAD buat daerah. "Jadi tidak ada salahnya kita yang punya RAM mensupport pabrik ini, asalkan harga juga sesuai," jelasnya.

"Karyawan CPO Krueng Luas Trumon Timur sudah lama tidak berfungsi namun dengan   adanya pegusaha dari Medan, Insya Allah CPO tersebut tidak menjadi besi tua," imbuh salah satu masyarakat Trumon Timur.[DR]
Komentar

Tampilkan

Terkini