-->

Iklan

Manisnya Gadis SMAN 1 Bireuen, Indrian Puspita Sang Pembawa Baki di Upacara Kemerdekaan RI

17 Agustus, 2020, 18.01 WIB Last Updated 2020-08-17T11:01:12Z
Indrian Puspita Rahmadhani (Instagram/indriip10)

LINTAS ATJEH | JAKARTA - Nama Indrian Puspita Rahmadhani kembali menjadi perbincangan setelah masuk ke dalam jajaran tiga orang Paskibraka 2019 putri yang terpilih kembali bertugas di Istana Merdeka pada perayaan HUT ke-75 RI.

Seperti diketahui, karena pandemi Covid-19, tidak ada seleksi Paskibraka untuk semua tingkatan pada tahun 2020. Baik untuk tingkat kota, kabupaten, provinsi, bahkan nasional.

Oleh sebab itu, petugas upacara pengibaran bendera pada HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Senin (17/8/2020) adalah delapan orang Paskibraka 2019.
Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini Indrian bertugas sebagai pembawa baki Bendera Pusaka. Ia dianggap beruntung karena akan mengibarkan Sang Saka Merah Putih di hadapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk kedua kalinya.

Inilah yang membuat banyak orang penasaran terhadap sosok siswi kelas 3 SMAN 1 Bireuen, Aceh tersebut. Penasaran dengan sosoknya? Berikut potret cantik Indrian yang suara.com rangkum untukmu.
1. Terpilih kembali bertugas mengibarkan bendera pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75. Sebelumnya, wanita yang akrab disapa Indrian ini juga pernah terpilih menjadi paskibraka putri di Istana Kepresidenan pada tahun 2019.

2. Indrian mengatakan merasa senang dan bangga dapat kembali dipercaya untuk menjalankan tugas negara meski dengan suasana yang serba berbeda.

"Pastinya senang karena terpilih dua kali. Enggak menyangka, kok bisa Paskibraka nasional dua kali terpilihnya. Pasti harus waspada juga karena keadaannya lagi begini," tuturnya dalam keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

3. Perempuan kelahiran tahun 2003 ini bercerita jika suasana pemusatan latihan yang digelar di Cibubur, Jakarta Timur tahun ini terasa begitu berbeda dibandingkan tahun lalu.
"Dulu bangun pukul 05.00 WIB terus peregangan (pemanasan) sama-sama. Kali ini peregangan sendiri-sendiri, terus jaga jarak 2 meter," kata dia.

4. Indrian juga diketahui memiliki cita-cita untuk masuk Akademi Kepolisian (Akpol). Sehingga sudah mulai mempersiapkan diri dengan belajar dan rutin melatih fisik dengan berolahraga.

5. Bertugas sebagai pembawa baki bendera yang dari Tim Sabang. Tim ini bakal bertugas untuk upacara peringatan detik-detik proklamasi RI pada pagi hari, di Istana Kepresidenan, Jakarta.[Suara]
Komentar

Tampilkan

Terkini