-->

Iklan

Pemerintah Simeulue Kibarkan Merah Putih di Pulau Terpencil Dekat Samudera Hindia

15 Agustus, 2020, 21.01 WIB Last Updated 2020-08-15T14:01:55Z
LINTAS ATJEH | SIMEULUE - Pemerintah Kabupaten Simeulue mengibarkan Bendera Merah Putih di pulau Simeulue Cut dekat Samudera Hindia yang juga termasuk salah satu pulau terluar di Indonesia, Sabtu (15/08/2020).

Pengibaran bendera itu dalam rangka memperingati HUT NKRI ke-75 tahun 2020 yang dipimpin langsung oleh Bupati Simeulue H. Erly Hasim dan melibatkan para pimpinan TNI AD, TNI AL, Polres Simeulue serta para tokoh masyarakat setempat.
Bupati Simeulue Erly Hasim mengatakan, pengibaran bendera di pulau tersebut terluar tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya menjelang HUT NKRI.

"Kegiatan pengibaran bendera di pulau ini rutin kita lakukan meski pulau ini berada di tengah lautan. Namun dengan segala daya dan upaya tetap kita laksanakan sebagai bukti bahwa pulau ini adalah wilayah NKRI," kata Bupati Simeulue Erly Hasim kepada LintasAtjeh.com.
Kita berharap, tambahnya lagi, Pemerintah Pusat dapat memberikan perhatian khusus kepada pulau Simeulue Cut ini dan juga pulau Selaut. "Karena kedua pulau ini paling terluar di Indonesia yang berada di Selat Hindia," tutupnya.[FIR]
Komentar

Tampilkan

Terkini