-->








PJU Belum Banyak Terpasang, Pemkab Diminta Intruksikan Dinas Terkait

24 Agustus, 2020, 20.14 WIB Last Updated 2020-08-24T13:14:37Z
LINTAS ATJEH | ACEH SINGKIL - Beberapa ruas jalan Pemkab Aceh Singkil belum terpasang lampu penerangan jalan umum, dan di takutkan pada malam hari ada yang manfaatkan untuk melakukan kejahatan.

PC SEMMI Aceh Singkil prihatin dan khawatir terhadap permasalahan lampu penerangan yang belum terpasang. Kemudian beredar isu tengah masyarakat, jalanan yang belum terpasang lampu penerangan ada yang memanfaatkan untuk tindakan kejahatan atau kriminal.

Ketua Umum Pengurus Cabang Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Kabupaten Aceh Singkil, Rosnida Sari, Senin (24/8/2020), 
menyampaikan, permasalahan penerangan lampu jalan umum secepatnya Pemkab Aceh Singkil atau dinas terkait turun tangan dan tinjau langsung.

"Kami minta pemkab turun ke lapangan langsung dan lihat langsung ke TKP. Pada malam hari masyarakat resah melewati jalan yang gelap gulita" ujarnya.

Dia menjelaskan, ada beberapa ruas jalan yang belum terpasang lampu seperti jalan ke Desa Sebatang, Gunung Meriah, Lipat Kajang dan Simpang Kanan. Selain itu akses jalan menuju rumah Bupati.

"Permasalahan ini perlu perhatian dari Pemkab Aceh Singkil, jangan hanya di jalan raya aja di percantik dengan lampu bunga, itupun kita lihat lampu juga banyak yang udah mati," jelasnya.

Dia menambahkan, selama ini pemkab sangat kurang dalam memperhatikan kondisi jalan yang minim lampu  penerangan jalan umum (PJU). Makanya, PC SEMMI Aceh Singkil berharap untuk secepatnya pemkab tanggulangi masalah ini, jangan sampai ada jatuh korban nanti.

"Terkait masalah Lampu penerangan jalan umum secepatnya kita berharap agar di tanggulangi secepatnya, bila ada yang mati total segera di perbaiki, demi keamanan. Jangan sampai ada korban," pungkasnya. [*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini