-->

Iklan

Aceh Sudah Layak Miliki Sirkuit Internasional

24 September, 2020, 17.30 WIB Last Updated 2020-09-24T10:30:04Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH -Pecinta Moto GP Tanah Air harus Bangga.  Indonesia tahun 2021  resmi masuk dalam daftar kalender perhelatan olahraga adu kecepatan. Melihat kesuksesan Kawasan Ekonomi Ekslusif (KEK) Mandalika, NTB kita kembalikan lagi ke provinsi paling barat, Aceh. 

Stop!! Melamun Kejayaan masa silam. Aceh dengan adanya KEK Arun seharusnya dapat merancang konsep kota perdagangan dan pariwisata modern, tepatnya di Kota Expetro Dollar Lhokseumawe. Lhokseumawe sangat Strategis sama seperti di KEK Mandalika.  Dengan membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi tentu dapat meniru pembangunan Sirkuit Internasional tersebut yang ada disana. "Aceh sudah layak memiliki Sirkuit Internasional," ujar Ichsan. 

Mahasiswa Kajian Kawasan Asia Tenggara tersebut sangat berharap pemerintah Aceh menurunkan ego dan adu argumen. " kita sudah jauh tertinggal dari provinsi wisata "Halal" sebut saja: Lombok, Banjarmasin, Makassar, serta KEK Mandalika" jelasnya. 

Mereka telah melabeli seluruh lokasi lokasi strategis dengan cap "Internasional." Bandara Internasional, Sirkuit Internasional serta Pelabuhan Internasional, Pasar Internasional serta sektor lainnya. 
"Aceh selain KEK Arun yang jalan di tempat, seharusnya Bandara Internasional harus ditambah agar wisatawan, investor mudah menjangkau lokasi wisata favorit di wilayah Serambi Mekkah itu." 

Aceh sudah harus ada Bandara Internasional baru, bila perlu Sirkuit Internasional. apalagi kita akan melaksanakan Porda bersama Sumut. tutup Ichsan.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini