-->

Iklan

Dua Desa di Kecamatan Jeumpa Bangun Fasilitas Umum

08 September, 2020, 14.43 WIB Last Updated 2020-09-08T07:43:52Z

LINTAS ATJEH | ABDYA - Memanfaatkan anggaran dana desa, Gampong Kuta Jeumpa, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) membangun fasilitas umum seperti tempat wudhu dan toilet Mushalla di desa setempat.


"Dari hasil musyawarah kami sepakat membangun tempat wudhu dan toilet Mushalla karena selama ini mushalla yang ada di Gampong Kuta Jeumpa belum memiliki tempat wudhu dan toilet yang permanen," sebut Kades Kuta Jeumpa Abdul Rafur didampingi Ketua Tuha Peut Yusmai, kepada Lintas Atjeh.com, Senin (07/09/2020).


Menurutnya, ditengah mewabahnya virus Corona anggaran dana desa hampir semua digunakan untuk kebutuhan sosial seperti pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) penyemprotan disinfektan pembuatan posko dan kegiatan lain untuk mencegah penyebaran virus Corona di desa masing-masing.


Oleh karena itu lanjutnya, kami berusaha sebisa mungkin menyisihkan sedikit anggaran dana desa untuk membangun tempat wudhu dan toilet dengan anggaran secukupnya dan juga kami berencana anggaran yang dialokasi untuk membangun tempat wudhu dan toilet dapat digunakan semua supaya apa yang direncanakan terbangun sempurna.


"Insyaallah sampai saat ini pekerjaan sudah mencapai 60 persen, selanjutnya pekerjaan besi dan atap oleh pihak ketiga serta pemasangan keramik lantai, diperkirakan dalam dua pekan kedepan pembangunan tempat wudhu dan toilet sudah bisa dipakai," demikian jelas A.Rafur.


Sementara itu ditempat terpisah Gampong Iku Lhung, Kecamatan Jeumpa juga memanfaatkan sedikit anggaran dana desa untuk membangun sarana dan prasarana olahraga yaitu lapangan voli dan lapangan badminton.


"Kami buat sedikit agak besar supaya bisa dibangun dua lapangan ada lapangan voli dan lapangan badminton agar semua keinginan, bakat bisa tersalurkan," ucap Abdullah Keuchik Gampong Iku Lhung didampingi Raf salah seorang aparatur desa setempat.[Adi S]

Komentar

Tampilkan

Terkini