-->

Iklan

Lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Wilayah, Stake Holder Trumon Tengah Razia Yustisi Penggunaan Masker

16 September, 2020, 14.52 WIB Last Updated 2020-09-16T12:51:49Z
LINTAS ATJEH | ACEH SELATAN - Terus bergerak berupaya memutuskan mata rantai penyebaran di wilayah dengan mendisiplinkan masyarakat terkait pelaksanaan Protokol Kesehatan, Muspika Kecamatan Trumon Tengah melakukan Razia Yustisi Penggunaan masker.

Kegiatan ini berlangsung di jalan Lintas Tapaktuan-Kota Subulussalam tepatnya di Desa Ladang Rimba Kecamatan Trumon Tengah Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (16/09/2020).

Pantauan media dilapangan, Stake Holder Kecamatan Trumon Tengah di bantu TNI/Polri bersinergi turun ke jalan raya dalam mendisiplinkan masyarakat terkait penggunaan masker.

Dalam keterangannya, Danramil 09/Trumon Kapten Endang Ruhiyat melalui Babinsa Desa Ladang Rimba Serma Ali Amran Siregar mengatakan, kegiatan tersebut di laksanakan sebagai langkah pendisiplinan terhadap penerapan Protokol Kesehatan serta dalam upaya perlindungan kesehatan kepada masyarakat dimasa pandemi Covid-19 yang saat ini masih meningkat termasuk diwilayah Kabupaten Aceh Selatan.

"Dengan adanya operasi yustizi ini, kita terus menerus mengedukasi masyarakat tentang penerapan protkes dengan turun kejalan dan blusukan ke desa-desa dan diharapkan masyarakat semakin disiplin mejalankan anjuran memakai masker saat berada diluar rumah," ucap Serma Ali.

Sementara itu, Camat Trumon Tengah Tahta Amrullah SSTP menyebutkan, dalam kegiatan tersebut jika di temukan ada yang tidak memakai masker maka akan diberi peringatan dan di data. "Jika kita temukan masyarakat tidak memakai masker maka kita beri teguran dan kemudian kita baru kita bagikan masker," tutur Camat.

Ia juga berharap kepada masyarakat khususnya warga Kecamatan Trumon senantiasa patuh dan terus disiplin merapkan pola hidup bersih serta rajin menjalankan langkah 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) dalam kehidupan sehari-hari.

"Mudah-mudahan, dengan semakin kita disiplin menjalankan anjuran protkes ini, trumon tengah khususnya terus aman dari penyebaran virus corona ini. Dan mari sama-sama kita proaktif dalam upaya pemutusan mata rangai penyebarannya," imbuh Camat.

Dalam kegiatan pendisiplinan Protokol Kesehatan tersebut juga turut dihadiri oleh Kapolsek Trumon Tengah Iptu Jumanto SH berserta anggota dan Kepala Puskesmas beserta petugas kesehatannya. [KGB/Pendim Asel]
Komentar

Tampilkan

Terkini