-->

Iklan

PDAM Tirta Tamiang Gratiskan Pemasangan Baru untuk 1000 Warga Kurang Mampu

16 September, 2020, 00.47 WIB Last Updated 2020-09-15T17:50:20Z


LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Tamiang memberikan kemudahan bagi warga kurang mampu yang masuk dalam kriteria masyarakat berpenghasilan rendah (MBT) untuk menjadi pelanggan.

Direktur PDAM Tirta Tamiang, Ismail, SE, kepada LintasAtjeh.com, Selasa (15/09/2020) mengatakan program pemasangan sambungan baru yang saat ini mulai dikerjakan tidak dipungut biaya dan diperuntukkan bagi 1.000 warga yang tergolong kurang mampu.

"Kementerian PUPR memberi hibah berupa pemasangan distribusi air bersih sebanyak 1000 sambungan khusus untuk MBR," terang Ismail.

Ismail juga menerangkan bahwa dari jumlah 12 kecamatan di Aceh Tamiang, hanya Kecamatan Tenggulun yang tidak terakomodir dalam program ini.

Menurut Ismail, pemasangan jaringan distribusi air bersih gratis ini berkaitan dengan pengentasan kemiskinan di Kabupaten Aceh Tamiang.

Dia menekankan keberadaan air bersih merupakan salah satu sektor pelayanan publik yang mempunyai kaitan erat dengan standar kelayakan hidup manusia.

"Intinya masyarakat berpenghasilan rendah harus menikmati air bersih sebagai salah satu kebutuhan dasar," ujar Ismail lagi.

Kriteria penerima pemasangan jaringan distrubisi air bersih gratis ini diantaranya, bersedia menjadi pelanggan PDAM, daya listrik yang terpasang pada rumah tangga empat ampare, memiliki KTP Aceh Tamiang, memiliki KK dan berpenghasilan rendah. 

"Warga yang memenuhi kriteria ini nantinya di data oleh petugas PDAM Tirta Tamiang dan pemasangannya dilakukan gratis," pungkasnya. [ZF]


Komentar

Tampilkan

Terkini