-->




Pindah Juventus, Luis Suarez Langsung Jadi WNI

07 September, 2020, 21.27 WIB Last Updated 2020-09-07T14:27:10Z
LINTAS ATJEH | JAKARTA - Luis Suarez selangkah lagi akan menjadi pemain Juventus. Selain itu, pemain berusia 33 tahun juga bakal mengantongi status sebagai Warga Negara Italia.

Luis Suarez sudah memainkan enam musim yang indah bersama Barcelona. Sejak dibeli dari Liverpool pada 2015 lalu, Luis Suarez meraih empat gelar La Liga bersama Barcelona.

Bukan hanya di pentas domestik, El Pistolero juga membawa Barcelona berjaya di Eropa. Satu gelar juara Liga Champions juga diraih. Dari sisi individu, Luis Suarez memberi banyak gol untuk Barcelona.

Namun, kehadiran Luis Suarez kini tidak lagi dibutuhkan klub asal Catalan. Pelatih baru, Ronald Koeman, mencoret nama Luis Suarez dari daftar tim utama yang masuk proyeksinya.

Luis Suarez Menjadi WNI

Luis Suarez memang sudah cukup lama bermain di Eropa. Dia pindah ke Belanda pada 2006 silam. Pada 2010, dia bermain di Liverpool. Namun, sampai saat ini Luis Suarez masih belum memegang paspor negara Eropa. Dia hanya punya paspor warga Uruguay.

Kondisi itulah yang membuat Luis Suarez sulit pindah ke Juventus. Sebab, statusnya adalah 'pemain asing' karena tidak punya paspor negara Uni-Eropa. Sedangkan, Juventus tak punya slot lagi untuk pemain di luar Non-Uni Eropa.

Dikutip dari Marca, Luis Suarez akan segera menjadi Warga Negara Italia. Keputusan diambil demi bisa bermain di Juventus. Pada hari Senin (7/9/2020) ini, Luis Suarez akan menjalani ujian.

Luis Suarez akan menjalani proses ujian untuk menjadi warga Italia di Barcelona. Laporan menyebut jika tidak ada kendala serius yang nantinya bisa membuat Luis Suarez gagal mendapatkan pasport Italia dan pindah ke Juventus.

Faktor Istri

Istri Luis Suarez, Sofia Balbi, adalah warga negara Italia. Faktor ini membuat Luis Suarez bakal lebih mudah mendapat status warga Italia dan menjadi rekan satu tim Cristiano Ronaldo pada musim 2020/2021.

Sementara itu, negosiasi antara Juventus dan Luis Suarez diyakini telah mencapai kata sepakat. Si Nyonya Tua memberi tawaran kontrak dengan durasi dua tahun dan gaji 10 juta euro untuk Luis Suarez.

Hanya saja, masih ada kendala di pihak Barcelona. Mereka tidak ingin melepas Luis Suarez dengan status free transfer. Saat ini, negosiasi antara pihak terkait terus terjadi.[Marca/Bola.net]
Komentar

Tampilkan

Terkini