-->








Amien Rais Umumkan Nama Partai Ummat

01 Oktober, 2020, 18.34 WIB Last Updated 2020-10-01T11:34:11Z
LINTAS ATJEH | JAKARTA - Pendiri PAN, Amien Rais, akhirnya mengumumkan nama partai baru yang dibentuknya bersama beberapa eks pengurus PAN. Namanya Partai Ummat. 

"Partai Ummat insyaallah bertekad bekerja dan berjuang bersama anak bangsa lainnya melawan kezaliman dan menegakkan keadilan," ucap Amien dalam live di Youtube Amien Rais Official, Kamis (1/10).  

Tokoh reformasi itu tak merinci kepanjangan dari Umat. Sementara soal penulisan, di caption video ditulis 'Ummat'. Menurutnya, partai ini memegang teguh dasar negara Pancasila dan UUD 1945. 

Landasan Amien membentuk partai baru karena dua perintah agama dalam Al-Quran yaitu menyerukan kepada kebaikan dan mencegah kemunkaran, serta menegakkan keadilan dan memberantas kezaliman.  

"Yang kedua bergerak lebih pada tataran nasional level makro dan berkaitan erat dengan masalah kekuasaan. Sejarah umat manusia menunjukkan bahwa hanya negara yang mampu melakukan kezaliman kolosal, tapi sebaliknya pula hanya negara yang dapat menegakkan keadilan secara merata," tuturnya. 

"Pada akhirnya segolongan umat manusia harus berikhtiar untuk menegakkan keadilan sekaligus melawan kezaliman secara sistematik lewat perjuangan politik," pungkasnya.[Kumparan]
Komentar

Tampilkan

Terkini