-->

Iklan

Bantu Pencegahan Penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN Unimal Lakukan Sosialisasi Door To Door

23 Oktober, 2020, 20.19 WIB Last Updated 2020-10-23T13:19:34Z

LINTAS ATJEH | TSABAT - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 003 Universitas Malikussaleh berpartisipasi dalam pencegahan penularan virus Covid-19 di Desa Pantai Gemi Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. 


Dalam pencegahan Covid-19, mahasiswa memberikan penyuluhan mengenai dampak dari penyebaran virus Covid-19 dengan melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah (door to door). Hal ini dilakukan untuk meminimalisir adanya kerumunan masyarakat di sekitar lokasi tersebut.


Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 003 yaitu Abdul Rahman (22), Syafrina Aldha Zain (21), Cici Anjani Pitaloka (21), Putri Handayani Boangmanalu (21), Liza Mardini (21), Raihan Mufida (21) dan Nurdiansyah Putra (21), merupakan mahasiswa dari Fakultas Teknik Prodi Arsitektur dibawah bimbingan Anwar Puteh, SE., ME.


Abdul Rahman selaku Ketua Kelompok 003 menginformasikan kepada LintasAtjeh.com, Kamis (22/10/2020), bahwa KKN merupakan salah satu mata kuliah wajib sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. 


"Dalam pengabdian di hari pertama, mahasiswa diberi pembekalan oleh kepala desa mengenai upaya yang akan dilakukan mahasiswa terhadap masyarakat," terangnya.


Untuk merealisasikan program kerja, lanjut dia, mahasiswa melakukan sosialisasi berupa pemasangan spanduk dan poster edukasi mengenai pencegahan penularan Covid-19, cara mencuci tangan dan memakai masker sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh WHO (World Organization Health).


"Pada hari kedua, mahasiswa melaksanakan kegiatan sosialisasi pengenalan bahaya Covid-19, upaya pencegahan serta dampak yang ditimbulkan secara door to door yang ditanggapi positif oleh masyarakat," katanya. 

Beberapa perwakilan warga berterimakasih atas kunjungan mahasiswa yang telah membantu membuka wawasan dan merubah pola pikir masyarakat yang selama ini meremehkan bahaya dari Covid-19.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini