-->

Iklan

Kelompok KKN 001 Universitas Malikussaleh Lakukan Kerja Bakti Sosial di Meunasah Desa Paya Punteut

23 Oktober, 2020, 19.11 WIB Last Updated 2020-10-23T12:11:55Z

LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE -Mahasiswa KKN 001 Universitas Malikussaleh melakukan kerja bakti sosial di Meunasah Desa Paya Punteut, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.


Melalui pesan whatsapp ke redaksi, Jum'at (23/10/2020), mereka didampingi langsung oleh Babinsa dalam pembukaan kerja bakti sosial, dan juga turut hadir Kepala Desa Paya Punteut Saiful Bahri yang turun langsung ke lapangan untuk membantu kegiatan bakti sosial tersebut.


Ketua KKN Kelompok 001, Ranti mengatakan kegiatan kerja bakti sosial yang dilakukan pada Kamis (22/10/2020) ini, cukup baik dilakukan mengingat meunasah (surau) merupakan tempat ibadah yang harus dijaga kebersihannya.


Sedangkan anggota KKN Kelompok 001 terdiri  Roza Seprianda, Asmaul Husna, Nasrullah, Fitriani, Aina Disuti Maghfirah dan Rahmawati, Semuanya adalah mahasiswa administrasi publik.


Dalam kesempatan tersebut, Roza Seprianda mengatakan sangat senang sekali bisa melakukan kerja bakti sosial di meunasah yang merupakan tempat ibadah. "Dalam kegiatan melakukan pembagian masker dan mengedukasi masyarakat tentang bahayanya Covid-19 dan pencegahannya dilakukan di halaman meunasah tersebut," ujar Roza Seprianda yang merupakan salah satu anggota kelompok.


Menurut Roza Seprianda, kegiatan bakti sosial tersebut harus rutin dilakukan tiap minggunya. Karena kegiatan bakti sosial ini membangkitkan jiwa gotong royong dan kebersamaan kita sebagai masyarakat sosial.

Kerja bakti sosial tersebut mendapat apresiasi langsung dari Kepala Desa Paya Punteut, Saiful Bahri yang turut membantu kegiatan bakti sosial. 


"Adik-adik semua merupakan pemimpin masa depan bangsa ini kedepannya. Untuk itu saya harap adik-adik semua jika kelak menjadi pemimpin baik di tingkat desa maupun yang lebih tinggi, agar semua mau turun langsung ke lapangan untuk mendengar apa keluhan dari masyarakat," ujar Saiful Bahri di sela-sela waktu istirahat di halaman Meunasah Paya Punteut.


Sementara Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kelompok 001, Anwar Puteh mengingatkan mahasiswa harus tetap menghargai norma- norma hukum yang berlaku di desa tersebut dan tetap mematuhi prtokol kesehatan selama berada di lapangan.


"Belajar baik- baik lah kalian di desa, karena kalian akan mendapatkan pengetahuan dan wawasan baru. Buku adalah jendela dunia yang bisa membawa anak-anak di desa terpencil ke berbagai," ujar Anwar mengingatkan.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini