-->

Iklan

Buat Miniatur Kapal, Warga Simeulue Dapat Hadiah Sepeda Motor dari Pangdam IM

28 Oktober, 2020, 02.26 WIB Last Updated 2020-10-27T23:58:04Z

LINTAS ATJEH | SIMEULUE - Halirudin dengan nama panggilan Acil (29) warga Desa BatuBatu Kecamatan Teupah Tengah, mendapat hadiah 1 unit sepeda motor dari Pangdam IM, Mayjen TNI Hassanudin sebagai bentuk penghargaan atas karyanya membuat miniatur Kapal Fery KMP. Labuhanhaji. Penyerahan itu berlangsung di Graha Defit Sinabang, Selasa (27/10/2020).

Dalam penyerahan itu, Pangdam IM yang di dampingi oleh Dandim 0115 Simeulue, Danrem Teuku Umar dan Bupati Simeulue menyampaikan, agar sepeda motor itu dapat dipergunakan sebaik mungkin dan dapat membantu meringankan beban Acil.


Acil merupakan salah satu warga Simeulue yang mampu membuat miniatur kapal Fery dengan sangat detil dan lengkap dengan modal ingatan dan tanpa menggunakan gambar.


Acil mengaku tidak pernah menyangka bahwa ia bakal bertemu dengan Dandim bahkan dengan Pandam IM, menurutnya selama ini ia hanya seorang pekerja serabutan dan berjalan kaki kemana-mana.


"Saya tidak pernah menyangka bakal ketemu Pak Dandim hingga Pak Pangdam IM dan dapat hadiah sepeda motor. Semoga Allah membalas semua kebaikan Dandim 0115/Simeulue dan Pangdam IM," ungkap Acil kepada LintasAtjeh.com.


"Semoga Allah panjangkan umur Pak Dandim dan Pak Pangdam IM, semoga Allah memberi mereka rezeki yang berlimpah dan mengangkat derajat mereka serta melindungi mereka," ujar Acil.


Sebelumnya Dandim 0115/Simeulue Letkol. Inf Yogi Bachtiar S.kom M.B.A, juga telah memberi penghargaan kepada Acil yaitu sebuah sepeda sport sebagai kendaraan Acil yang selama ini selalu berjalan kaki saat pulang pergi menuju atau dari Kota Sinabang.


Keterampilan Acil dalam hal membuat miniatur kapal Fery diakui oleh Dandim 0115/Simeulue. Menurutnya Acil salah satu manusia cerdas dengan tamatan sekolah yang sangat rendah tetapi memiliki otak yang jenius.


"Saya benar-benar bangga sama si Acil, walau pendidikannya rendah tetapi memiliki otak jenius mampu membuat kapal replika dengan sangat detil dan pas. Menurut saya Acil itu hebat," aku Dandim beberapa waktu lalu.[FIR]

Komentar

Tampilkan

Terkini