-->




Cegah Kesalahan Pertanggungjawaban Keuangan, Inspektorat Seskoad Lakukan Pengawasan Internal

19 Oktober, 2020, 20.57 WIB Last Updated 2020-10-19T13:57:06Z

LINTAS ATJEH | BANDUNG - Untuk mencegah terjadinya kesalahan pada pertanggungjawaban keuangan, Inspektorat Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) melakukan gelar pertanggungjawaban keuangan, bertempat di Gd. Prof. Dr. Satrio Seskoad, Senin (19/10/2020).


Gelar pertanggungjawaban keuangan (Wabku) yang dilakukan oleh Ir Seskoad, Brigjen TNI Diding Sutisna beserta Tim dilaksanakan selama 14 hari mulai 19 Oktober sampai dengan 10 Nopember 2020, merupakan bentuk pengawasan terhadap Progja dan anggaran yang baru saja atau sedang dilaksanakan pada tahun berjalan.


Dalam sambutan Komandan Seskoad yang dibacakan oleh Wadan Seskoad, Brigjen TNI Fulad, S.Sos., M.Si., pengawasan terhadap kinerja dan perbendaharaan bertujuan untuk menjamin optimalisasi pencapaian tujuan dan sasaran secara kepatuhan dan ketaatan, efektif, efisien dan ekonomis (2K3E) serta tidak menyimpang dari ketertiban administrasi dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.


Dalam sambutannya, Komandan Seskoad menekankan sebagai Kalakgiat Satker jajaran Seskoad yang menjadi objek pemeriksa agar selalu memberikan atensi yang besar dan sungguh-sungguh serta dapat bekerjasama membantu Tim Inspektorat Seskoad secara maksimal, sehingga pemeriksaan dapat berjalan dengan aman dan lancar.


"Lakukan perbaikan apabila terdapat ketidaksesuaian agar menjadi lebih sempurna,” ungkapnya.


Diakhir sambutannya, Komandan Seskoad berharap pada pelaksanaan Pos Audit Itjenad TA 2021, tidak akan ada lagi temuan penyimpangan yang berkaitan dengan bidang kinerja dan perbendaharaan, dikarenakan tidak tertib administrasi dan tidak sesuai dengan aturan yang berlaku, ujarnya.


Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan dan social distancing.[Red/Pen Seskoad]

Komentar

Tampilkan

Terkini