-->

Iklan

Di Tengah Pandemi, Mahasiswa KKN-BK Kelompok P003 Melakukan Sosialisasi Tentang Pentingnya Pendidikan

30 Oktober, 2020, 17.34 WIB Last Updated 2020-10-30T10:34:35Z

LINTAS ATJEH | SIBOLGA - Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini terdapat beberapa instansi yang harus ditutup dan tidak dibuka untuk umum, salah satunya adalah sekolah. Murid-murid yang bersekolah terpaksa harus melakukan kegiatan dengan cara tidak bertatap muka secara langsung. 


Banyak siswa yang minat dan motivasi dalam belajarnya menjadi menurun dikarenakan kegiatan sekolah yang tidak tatap muka ini. Di samping itu banyak juga orang tua yang kewalahan dan tidak tau bagaimana cara mengajari anaknya belajar di rumah.


Dengan alasan ini mahasiswa KKN-BK Kelompok P003 (Nurhasana Koto, 170210163), Jum'at (30/10/2020), berinisiatif memberikan dan melakukan sosialisasi tentang pentingnya pendidikan kapan dan apapun keadaannya.


Sosialisasi ini sendiri diharapkan dapat meningkatkan minat dan motivasi para siswa yang ada di kelurahan Pasar Belakang untuk tetap mementingkan pendidikan. 

Mahasiswa KKN-BK P003 bersedia untuk memberikan pengabdian berupa mengajari para siswa belajar dimana ini bertujuan untuk mengurangi beban orangtua. Terlebih di Kelurahan Pasar Belakang, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Provinsi Sumatera Utara, para orangtuanya banyak yang bekerja.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini