-->

Iklan

Ikuti PBAK FEBI 2020, Mahasiswa Baru UIN Ar-Raniry Membawa Bambu

01 Oktober, 2020, 14.00 WIB Last Updated 2020-10-01T07:00:08Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry melaksanakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) kepada 312 mahasiswa baru yang terdiri dari Jurusan Ekonomi Syariah (119 orang), Jurusan Perbankan Syariah (115 orang) dan Ilmu Ekonomi (78 orang).

PBAK  merupakan agenda rutin yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru UIN Ar-Raniry selama 5 hari. Pada hari kedua, PBAK diserahkan kepada fakultas masing-masing. Pada PBAK kali ini, Tahun Akademik 2020/2021, FEBI mengadakan PBAK di Ruang Mini Banking Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam secara online.

Acara diawali kata sambutan oleh Mukhlisin, selaku Ketua DEMA FEBI yang menyampaikan bahwa semangat perjuangan mahasiswa sekarang bukan lagi dengan bambu runcing tapi dengan pulpen atau tulisan.

"Kepada yeman-teman mahasiswa baru, silahkan tunjukkan bambu yang telah kalian persiapkan dan ikat bambu tersebut dengan pulpen. Filosofi dari bambu dan pulpen ini adalah semangat perjuangan kita semuanya, bukan lagi dengan mengangkat sejata tapi dengan tulisan melawan perang pemikiran yang senantiasa terjadi," ungkapnya, Rabu (30/09/2020).

Sementara Dr. Analiansyah, M.Ag, menjelaskan tentang pengenalan Ormawa Fakultas serta pengenalan Pimpinan Fakultas dan SKPI.

Selanjutnya sambutan sekaligus pembukaan PBAK FEBI 2020 oleh Dekan FEBI UIN Ar-Raniry Dr. Zaki Fuad Chalil, M.Ag. 

"Pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan sangat penting untuk mencapai prestasi baik bi bidang akademik maupun non-akademik," ujarnya.

Seusai acara formal, PBAK FEBI dilanjutkan dengan penyampaian Materi Pengenalan Pustaka dan Ma'had kepada mahasiswa baru.

Acara PBAK FEBI 2020 juga dihadiri oleh Wakil Dekan 1 Dr. H. Hafas Furqani, M.Ec, Wakil Dekan 2 Dr. H. Zulhilmi, M.A, KABAG T.U Drs. Subki Djuned dan para Civitas Akademika FEBI UIN Ar-Raniry.

PBAK FEBI UIN Ar-Raniry ditutup dengan penyampaian pengalaman perkuliahan di FEBI dan motivasi oleh Alumni FEBI UIN Ar-Raniry yang diantaranya yakni Syarif Hidayatullah, S.E dan Ahmad Juliadi, S.E.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini