-->

Iklan

Jelang HUT ke-75 TNI, Pangdam IM Ziarah ke TMP Ateuk Pahlawan

02 Oktober, 2020, 17.03 WIB Last Updated 2020-10-02T10:03:54Z
LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Ateuk Pahlawan, Kota Banda Aceh, Jum'at (02/10/2020). 

Ziarah ini dilakukan menjelang peringatan HUT Ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI). 

Pangdam IM memimpin upacara sebagai inspektur upacara, sedangkan komandan upacara dipimpin oleh Letkol Kal Julianto, S.T., Kadis Log Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM). 

Kegiatan ini diawali dengan mengheningkan cipta dan berdoa, serta peletakan karangan bunga secara simbolis oleh Pangdam IM di Tugu Taman Makam Pahlawan. 
Ziarah ini juga diikuti Kasdam IM, Irdam IM, Kapok Sahli Pangdam IM, Kakanhan Aceh, LO TNI AL, LO TNI AU, Danlanud SIM, para Pa Sahli Pangdam IM, para Asisten Kasdam IM, Kabalakdam IM, Persit Kartika Chandra Kirana PD IM, Jalasenastri, Pia Ardya Garini, PNS Kodam IM, serta diikuti puluhan prajurit TNI AD, TNI AU dan TNI AL. 

Seperti diketahui, ziarah ini dilaksanakan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut, membela, dan mempertahankan NKRI dari penjajah. 
Oleh karena itu sudah selayaknya pahlawan mendapatkan penghormatan dari generasi penerusnya. Hal ini juga merupakan komitmen TNI dalam melanjutkan perjuangan pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk kemerdekaan Indonesia.[*/Red]
Komentar

Tampilkan

Terkini