-->

Iklan

Kisah Gadis Simeulue 'Berburu Sinyal Internet' Demi Kuliah Online di Desa Tertinggal

15 Oktober, 2020, 18.04 WIB Last Updated 2020-10-15T11:04:10Z

Screenshoot instagram

LINTAS ATJEH | BANDA ACEH - Desa Tertinggal "Langi Aceh". Demikian tulisan di awal sebuah video yang diunggah @nurulfitrah_wahyuni di akun instagramnya, Kamis (15/10/2020), dengan membubuhkan lokasi di Alafan, Simeulue.


Dalam video yang diunggah nampak seorang gadis yang sedang memanjat pohon dengan memegang hp di tangannya, terlihat jelas suasana di pinggir pantai.


"Tinggal disini sudah 20 tahun, dan sekarang aku seorang mahasiswi di sebuah universitas swasta di Tangerang Banten," tulisnya.


Ia pun melanjutkan kisahnya. "Beginilah rutinitas kuliah onlineku bersama teman2ku harus naik bukit atau manjat pohon untuk mengakses internet."


Dalam video itu, tampak juga sejumlah muda-mudi yang dikisahkannya sedang 'berburu sinyal internet' untuk belajar online. Sejumlah pemuda pemudi juga terlihat berteduh di bawah payung.


"Biasanya kami menghabiskan waktu dari pagi - sore disini hanya untuk kuliah kadang panas juga hujan kami tetap bertahan," ungkapnya.


"Kadang-kadang kalau sinyal tidak ada sama sekali kami harus ke kecamatan sebelah untuk kuliah online," timpalnya.


Meski begitu, @nurulfitrah_wahyuni tetap tersenyum bersama rekan-rekannya saat kuliah online.


"Tapi kami tetap semangat, berusaha dan berjuang agar bisa menggapai cita-cita kami," katanya.


Di akhir video, @nurulfitrah_wahyuni berucap syukur dengan kondisi yang dijalaninya saat ini.


"Terimakasih Tuhan aku bersyukur bisa kuliah dengan keadaan seperti ini, aku bangga menjadi anak desa tertinggal ini (Langi Simeulue Aceh)," demikian doanya di akhir video[Fir/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini