-->

Iklan

Mahasiswa KKN Kelompok 91 Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga Kota Lhokseumawe

22 Oktober, 2020, 16.55 WIB Last Updated 2020-10-22T09:55:25Z

LINTAS ATJEH | LHOKSEUMAWE -Mahasiswa  KKN Kelompok 91 Universitas Malikussaleh mengoptimalkan waktu dengan siap siaga langsung melakukan kegiatan penanganan penyemprotan disinfektan di rumah warga yang terpapar Covid-19 bersama Satgas Covid-19 Kota Lhokseumawe.


Penyemprotan dilakukan setelah mendengar ada warga  Kota Lhokseumawe  yang meninggal dan terkonfirmasi positif  Covid-19.

“Lalu kami langsung bersiap siaga bersama Satgas Covid-19 yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Lhokseumawe, Koramil Kecamatan Banda Sakti dan Polsek Banda Sakti  menuju rumah warga yang terpapar Covid-19 untuk melakukan penanganan agar Covid-19 tidak menyebar luas dengan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga tersebut,’’ ungkap Ketua kelompok 91, Hudal Arrayan, Rabu (21/10/2020).


Penyemprotan disinfektan di rumah warga  Kota Lhokseumawe yang terpapar Covid-19 dilakukan oleh mahasiswa KKN kelompok 91. Menurut Hudal Arrayan, itu sesuai dengan skema KKN pencegahan Covid-19 yang menjadi pilihan kelompok mereka.


Selain Hudal Arrayan mahasiswa dari prodi arsitektur, kelompok 91 terdiri dari Syahril Ramadhan (Ilmu Komunikasi), Muhammad Ihsan (Ilmu Komunikasi), Fuji Iman Sari (Administrasi Public), Nadya Fransiska (Administrasi Public), Nurul Afrah (Administrasi Public), dan Afri Wahyuni (Administrasi Public). Mereka langsung melakukan kegiatan setelah sehari sebelumnya mengikuti arahan   Dosen pembimbing Lapangan (DPL), Dr. Hamdani, S.H., L.L.M yang mengingatkan agar mahasiswa harus menghormati norma yang berlaku di tempat KKN dan membantu satgas sekaligus meningkatkan citra yang baik terhadap Universitas Malikussaleh.

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan mahasiswa kelompok 91 bersama Satgas Covid-19 Kota Lhokseumawe. Kegiatan tersebut diharapkan bisa membantu Satgas Covid-19 dalam pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kota Lhokseumawe.[*/Red]

Komentar

Tampilkan

Terkini