-->

Iklan

Mahasiswa KKN Unimal Bantu Kegiatan Mengajar Mengaji di Suka Jadi Aceh Tamiang

30 Oktober, 2020, 13.38 WIB Last Updated 2020-10-30T10:37:37Z

LINTAS ATJEH | ACEH TAMIANG - Mahasiswa KKN Unimal bantu kegiatan mengajar mengaji di Desa Suka Jadi, Aceh Tamiang. Kegiatan tersebut salah satu skema KKN yang ada di Universitas Malikussaleh adalah KKN Balik Kampung (BK). 

Nurul Mawaddah, mahasiswa Prodi Administrasi Publik yang sedang KKN, kepada LintasAtjeh, com, Jum'at (30/10/2020), mengatakan kegiatan ini dimana mahasiswa bisa membuat program sesuai dengan kemampuan yang dimiliki serta bermanfaat bagi masyarakat di lokasi KKN. 


Selain mengaji, ia juga memberikan edukasi kepada peserta didik, tentang pentingnya menjaga kebersihan diri sendiri agar terhindar dari berbagai penyakit. 


"Sebelum melakukan kegiatan mengajar mengaji, saya beserta peserta didik yang ada di TPQ Munawwarah tersebut melakukan kegiatan bersih-bersih di sekeliling tempat pengajian tersebut," katanya.


Kegiatan mengajar mengaji tersebut dilakukan dari hari Senin hingga hari Jum’at. Menurutnya membantu mengajar mengaj kepada anak-anak di desa agar menambah pengetahuan peserta didik dalam membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar.


"Saat ini, masih banyak anak-anak yang tidak mengerti cara membaca Al-Qur’an yang baik dan benar, kegiatan ini juga saya menfaatkan untuk menambah ilmu pengetahuan saya untuk membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar,” terangnya.


Sudarmanto, selaku Ustadz di TPQ tersebut sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Nurul.


"Apa yang dilakukan oleh Nurul ini sangat bagus manfaatnya bagi anak-anak di desa ini,” ucapnya.


Kegiatan ini mendapat respon yang sangat baik dari para peserta didik, dan para guru mengaji di TPQ tersebut. Dengan adanya kegiatan ini, para peserta didik bisa bertemu dengan teman-temannya karna mengingat sokolah masih diliburkan di masa pandemi ini. [*/Red]


Komentar

Tampilkan

Terkini